Berita Sungailiat

Lurah Srimenanti Gunakan Dana Kelurahan untuk Pembangunan Sarana dan Pemberdayaan Masyarakat

Kelurahan Srimenanti telah melaksanakan sebagian kegiatan yang telah dianggarkan dan diserahkan ke masyarakat.

Lurah Srimenanti Gunakan Dana Kelurahan untuk Pembangunan Sarana dan Pemberdayaan Masyarakat
Dokumentasi Bangka Pos
Lurah Srimenanti, Ramzi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lurah Srimenanti, Kecamatan Sungailiat Ramzi menjelaskan untuk penggunaan anggaran Kelurahan mereka secara musyawarah dengan melibatkan semua unsur di lingkungan Kelurahan untuk melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana.

"Sarana kesehatan, posyandu yang direncanakan melalui musyawarah dengan melibatkan unsur terkait dalam hal ini kaling/RT dan LPM. Dana Kelurahan sesuai dengan Permendagri nomer 130 tahun 2018 diperuntukkan untuk Pembangunan Sarana dan prasarana kelurahan dan pemberdayaan masyarakat di Kelurahan,"jelas Ramzi kepada wartawan, Rabu (31/7/2019).

Ia menambahkan berdasarkan petunjuk pelaksanaan telah diatur dalam peraturan Bupati Bangka nomer 34 tahun 2019. Kelurahan Srimenanti telah melaksanakan sebagian kegiatan yang telah dianggarkan dan diserahkan ke masyarakat.

"Antara lain tenda dan kursi rukun kematian masyarakat ditempatkan di rumah duka apabila ada yang meninggal, diberikan ke lingkungan yang belum punya saja, itu jadi milik lingkungan,"ungkapnya.

Ia menambahkan untuk pelaporan sendiri setiap semester mereka melaporkanya ke Pemerintah Kabupaten Bangka terkait progres penggunaan anggaran.

"Progres dilaporkan setiap semester lurah menyampaikan kepada Bupati melalui Camat sesuai dengan pasal 26 Perbup nomer 34 tahun 2019,"tegasnya.

(bangakapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved