CPNS 2019

Pendaftaran CPNS dan P3K Segera Dibuka, Ini Daftar Usulan Formasi Pemda di Provinsi Bangka Belitung

Pendaftaran CPNS dan P3K Segera Dibuka, Ini Daftar Usulan Formasi Pemda di Provinsi Bangka Belitung

Pendaftaran CPNS dan P3K Segera Dibuka, Ini Daftar Usulan Formasi Pemda di Provinsi Bangka Belitung
bangkapos/Deddy Marjaya
Peserta tes CPNS Polri untuk penempatan Polda Kepulauan Bangka Belitung mengikuti tes Kamis (1/11/2018). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah secara resmi menyampaikan kabar akan ada rekrutmen CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) di tahun 2019. Saat ini seluruh daerah telah menyampaikan usulan pegawai yang dibutuhkan kepada Kemenpan RB.

Menpan-RB Syafruddin memastikan akan membuka tak kurang dari 100 ribu lowongan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) di tahun 2019.

Syafruddin merinci bahwa akan ada 100 ribu CPNS yang dibuka dan 75 ribu posisi untuk PPPK.

“Tahun ini direkrut sekitar 100 ribu CPNS dan 75 ribu PPPK sedangkan yang pensiun diperkirakan mencapai 200 ribu orang,” ungkap Syafruddin di Gedunf Bidakara, Pancoran, Jaksel, Selasa (30/7/2019).

Syafruddin mengatakan bahwa pemerintah memprioritaskan perekrutan ASN untuk posisi tenaga teknis profesional, guru serta tenaga kesehatan.

Karena menurutnya saat ini 75 persen puskesmas di seluruh Indonesia kekurangan dokter dan tahun 2019 ini akan ada 52 gui yang pensiun.

“CPNS tetap akan direkrut yang memiliki tenaga teknis profesional, guru, dan dokter kesehatan, karena 75 persen puskesmas di seluruh Indonesia kekurangan dokter. Lalu ada 52 ribu guru yang akan pensiun sehingga prioritas itu juga. Dan untuk disabilitas akan tetap mendapatkan jatah 2 persen dari total yang direkrut.”

“Yang jelas tenaga administrasi diputuskan untuk tidak direkrut dulu,” tegasnya.

* Usulan Pemerintah Daerah di Babel

Terkait rencana rekrutmen CPNS dan PPPK 2019, pemerintah daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah melakukan pengusulan formasi.

Halaman
1234
Penulis: Teddy M (tea)
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved