POSSI Babel Siap Bergabung Bersama 3000 Penyelam untuk Pecahkan Rekor Dunia Penyelam Terbanyak

Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kepulauan Bangka Belitung siap bergabung bersama 3000 penyelam lainnya

POSSI Babel Siap Bergabung Bersama 3000 Penyelam untuk Pecahkan Rekor Dunia Penyelam Terbanyak
Ist/POSSI Babel
Perwakilan POSSI Babel yang akan ikut serta pada pemecahan rekor dunia penyelam terbanyak di Manado 

BANGKAPOS.COM - Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kepulauan Bangka Belitung siap bergabung bersama 3000 penyelam lainnya dalam rangka pemecahan rekor dunia penyelaman masal terbanyak yang diadakan oleh WASI (Wanita Selam Indonesia).

Kegiatan pemecahan rekor dunia tersebut dalam rangka peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia yang akan dilaksanakan di kawasan pantai Mega Mas Manado, Sulawesi Utara pada 1-3 Agustus 2019.

POSSI Babel turut serta mengirimkan tiga orang penyelam, utusan POSSI Babel ini terdiri dari satu instruktur dan dua dive master.

Ketua Umum POSSI Babel, Ali Samsyuri menyebutkan, utusan POSSI Babel yang akan ikut pada kegiatan tersebut merupakan penyelam yang memiliki jenjang selam dan log dive yang sudah banyak dan berpengalaman.

"Kita (POSSI Babel) siap bergabung dengan ribuan penyelam yang ada di indonesia untuk mensukseskan acara tersebut, jadi sayang sekali bila kita tidak ikut dalam pemecahan rekor bertaraf dunia," ujar Ali Syamsuri.

Salah satu utusan POSSI Babel, Dedi menyebutkan, kalau ini kesempatan langka bagi dia dan penyelam lainnya, dimana ia bisa bertemu dengan ribuan penyelam dari penjuru Indonesia yang memiliki skill dan pengalaman masing-masing.

"Kita berharap dengan keberangkatan ke Manado akan menjadi pembuka akses pengembangan kegiatan selam di Bangka Belitung, baik dari sisi sport (olahraga) ataupun wisata bawah airnya," kata Dedi.

Dedi juga menyebutkan bahwa Bangka Belitung sangat potensial untuk menjadi destinasi wisata selam kedepannya. (*)

Penulis: tidakada020
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved