Pusat Logistik Berikat Tak Beraktivits, Wiryandi Sebut Ada Potensi Pajak yang Hilang

Akibat tidak beraktivitasnya Pusat Logistik Berikat (PLB) di kawasan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Pusat Logistik Berikat Tak Beraktivits, Wiryandi Sebut Ada Potensi Pajak yang Hilang
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Gudang Pusat Logistik Berikat tampak kosong Rabu (31/8/2019).deddy marjaya 

Pusat Logistik Berikat Tak Beraktivits, Wiryandi Sebut Ada Potensi Pajak yang Hilang

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Akibat tidak beraktivitasnya Pusat Logistik Berikat (PLB) di kawasan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ada potensi pajak untuk negara yang hilang.

Diperkirakan potensi pajak yang hilang mencapai angka Rp 5 miliar. Hal ini diungkapkan oleh Wiryandi manajer PT Tantra Karya Sejahtera selaku operator PLB Rabu (31/7/2019).

"Semisal saja Jika ekspor balok diangka 30.000 ton maka ada potensi pajak Rp 5 milliar itu hilang karena kita tidak beraktivitas," kata Wiryandi.

Menurut Wiryandi mengatakan sejak kisruh masalah ekspor balok timah bulan Oktober 2018 lalu pihaknya tidak lagi menerima titipan balok timah dari produsen smelter smelter.

Pasalnya, hampir seluruh smelter tidak dapat mengekspor balok timah. Terakhir pihaknya menerima titipan balok timah dari PT Timah Tbk sebanyak 165 ton pada bulan Maret 2019.

Setelah itu hingga saat ini gudang PLB kosong. Hal ini sangat disayangkan sekali mengingat PLB banyak memberikan sisi positif baik bagi pihak smelter maupun daerah.

"Hal ini sangat kita sayangkan sekali pengekspor balok timah tidak memanfaatkan PLB ini banyak positif dengan beraktifitasnya," kata Wiryandi.(deddy marjaya)

Tags
Pajak
timah
Penulis: deddy_marjaya
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved