Berita Pangkalpinang

Sambangi DPRD Babel, Ikatan Karyawan Timah Layangkan Pernyataan Sikap

Mendesak agar IUP PT TIMAH tetap utuh secara keseluruhan dan tidak dihilangkan dari penyusunan RZWP3K

Sambangi DPRD Babel, Ikatan Karyawan Timah Layangkan Pernyataan Sikap
(Muhammad Rizki/R1)
Ketua Pansus RZWP3K Adet Mastur (kiri) saat menerima pernyataan sikap IKT dari Ketua IKT Fauzi Trisana (kanan). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mendesak agar IUP PT TIMAH tetap utuh secara keseluruhan dan tidak dihilangkan dari penyusunan RZWP3K, adalah poin kedua diantar tiga poin dari pernyataan sikap Ikatan Karyawan Timah (IKT) PT TIMAH, saat menyambangi kantor DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), pada hari Rabu (31/7/2019).

Hal tersebut dibacakan oleh ketua IKT Fauzi Trisana di depan para pimpinan DPRD Provinsi Babel, sedangkan kedua poin lainnya IKT meyatakan sikap jika mereka mendukung terwujudnya keteraturan antar sektor yang berujung pada pembangunan daerah ke arah yang lebih baik.

"IUP perusahaan kami tetap utuh secara keseluruhan dan tidak dihilangkan dalam penyusunan RZWP3K," ujar Fauzi, Rabu (31/7) saat membacakan pernyataan sikap.

Dan poin terakahir adalah keberlangsungam perusahaan adalah hajat hidup karyawan PT TIMAH, dan berimplikasi terhadap hajat masyarakat secara luas.

Lebih lanjut Fauzi mengatakan sikap di atas didasari oleh beberapa hal, seperti kepentingan hajat hidup anggota IKT dan keluarganya adalah concern IKT sebagai serikat pekerja PT TIMAH, dimana hal ini berkaitan dengan sustainbility perusahaan.

Jumlah karyawan PT TIMAH sebanyak 4.605 orang. Jumlah tersebut dikalikan dengan jumlah tanggungan keluarga menjadi kurang lebih 19.000 orang yang juga bagian dari masyarakat Babel.

PT TIMAH masih bertanggungjawab terhadap 13.940 orang pensiunan yang meliputi biaya kesehatan dan pensiun. Jumlah tersebut sama dengan 27.880 orang yang juga bagian masyarakat Babel. Dan beberapa dasar pertimbangan lainnya.

(Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved