Berita Sungailiat

Soal Pemilihan Sekda, Akhmad Muksin Serahkan Sepenuhnya Keputusan Pada Bupati

Proses seleksi terbuka jabatan Sekda Kabupaten Bangka saat ini telah selesai melaksanakan segala proses tahapan dan masih menunggu hasil assessment

Soal Pemilihan Sekda, Akhmad Muksin Serahkan Sepenuhnya Keputusan Pada Bupati
Bangka Pos/Riki Pratama
Bupati Bangka, Mulkan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Proses seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka saat ini telah selesai melaksanakan segala proses tahapan dan masih menunggu hasil assessment dari Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Dari seleksi Sekda sebanyak empat perserta ikut, seperti Yunan Helmi Sekda Bangka Barat, Pj Sekda Bangka Akhmad Muksin, Kepala Dinas Pendidikan Andi Hudirman dan Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Pemkab Bangka Asep Setiawan.

Seleksi tersebut telah melalui banyak tahapan dan terakhir telah melaksanakan assessment dari LAN.

Pj Sekda Kabupaten Bangka, Ahmad Muksin mengatakan saat ini mereka masih menunggu hasil semua mekanisme dan tahapan seleksi telah dilaksanakan oleh para peserta.

"Kita masih menunggu semua mekanisme sudah dilaksanakan dari pendaftaran adminitrasi, sampai dengan pemeriksaan kesehatan, penulisan makalah dan assessment dari LAN. Kita masih menunggu saja dari empat orang tadi nanti, jadi tiga,"jelas Muksin kepada bangkapos.com, Rabu (31/7/2019).

Dari hasil tiga nanti, Bupati akan mengkonsultasikan ke Gubernur Babel selanjutnya baru Bupati akan memilih satu dari tiga calon Sekda tersebut.

"Proses dari usulan itu sampikan ke Bupati tiga orang, Bupati mengkonsultasikan ke Gubernur bagaimana, minta rekomendasi LAN, persetujuan milihnya itu merupakan hak prerogatif Bupati,"lanjutnya.

Disinggung apakah yakin bisa terpilih dalam seleksi Sekda ini, Muksin mengatakan bahwa dirinya telah berupaya dan menyerahkan sepenuhnya kepada Keputusan Bupati.

"Prinsipnya kita sudah berupaya melaksanakan mekanisme yang ada tentunya apapun putusan Bupati harus mendukung biar proses ini bisa berjalan, karena posisi pejabat sekda ini sudah satu tahun menjadi Pj Sekda, saya rasa paling lama, jadi mari kita dukung pencapaian misi dan visi Bupati,"ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Sahirman Jumli mengatakan, hasil seleksi terbuka (populer disebut lelang) jabatan Sekretaris Daerah Bangka tengah menunggu hasil assessment yang dilakukan Lembaga Administrasi Negara RI.

"Perkembangan tahapannya saat ini kami tengah menunggu hasil assessment dari LAN," kata Sahirman, Senin (29/7/2019).

Assessement itu telah dilangsungkan pada 15-16 Juli 2019 lalu. Sebelumnya diberitakan, empat dari lima pendaftar seleksi terbuka (populer disebut lelang) jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka mengikuti tes wawancara di gedung Balai Diklat Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, Rabu (10/7) silam. Satu peserta dinyatakan tak hadir dan otomatis gugur.

(bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved