VIDEO : Alunan Musik Angklung Perayaan HAN Tingkat Kota Pangkalpinang

Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) juga turut berbaur bersama anak-anak yang mengajak nya berswafoto

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kota Pangkalpinang yang berlangsung di Hotel Grand Mutiara berjalan meriah penuh suka cita.

Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) juga turut berbaur bersama anak-anak yang mengajak nya berswafoto.

"Saya senang sekali. Murni ini hari mereka (anak) dengan keceriaan dan sukacita ini lah kami pemerintah Kota Pangkalpinang mendukung pemenuhan hak anak dan berupaya meningkatkan kota layak anak madya," ujar Maulan Aklil ditemui usai acara, Rabu (31/7/2019).

Dia mengatakan, pemerintah akan menyiapkan fasilitas-fasilitas pemenuhan hak anak, seperti taman kota tempat bermain dan berupaya mencapai kota layak anak tingkat madya, dengan sinergi bersama seluruh jajaran OPD, stakeholder dan masyarakat.

"Kami bangga dengan Pangkalpinang meraih kota layak anak. Insyallah kami akan memperhatikam seluruh kebutuhan dasar mereka," kata Molen.

Sementara, kepala dinas sosial dan PPPA Pangkalpinang, Rika Komarina, menyatakan, sesuai tema yang diusung "peran keluarga dalam perlindungan anak", sektor ini lah yang pertama menciptakan karakter anak.

Dia menuturkan, dengan peran keluarga yang baik akan berpengaruh pada tumbuh kembang anak di lingkungan masyarakat. Pihaknya bersinergi bersama stakeholder dan masyarakat untuk mencapai sekolah yang ramah anak, puskesmas, hingga lingkungan yang benar-benar disukai dan ramah terhadap anak-anak.

"Kita bersinergi untuk mencapai kota layak anak, mari kedepan kita bangun ke depan. Tidak hanya tingkat pratama, tetapi beranjak ke madya hingga utama," pungkasnya. (bangkapos.com / ira kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved