Wakil Ketua TP PKK Babel Buka Temu Kader dan Gelanggang Dagang Harganas XXVI

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Bangka Belitung (Babel) Hj Laksmi Abdul Fattah membuka kegiatan Temu Kader dan Gelanggang Dagang Harganas XXVI.

Wakil Ketua TP PKK Babel Buka Temu Kader dan Gelanggang Dagang Harganas XXVI
Bangka Pos/Agus Nuryadhin
Wakil Ketua TP PKK Babel Hj Laksmi, memukul gong menandai dibuka Gebyar Ketahanan Keluarga pada Hari Keluarga Nasiona XXVI tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Wakil Ketua TP PKK Babel Buka Temu Kader dan Gelanggang Dagang Harganas XXVI

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Bangka Belitung (Babel) Hj Laksmi Abdul Fattah membuka kegiatan Temu Kader dan Gelanggang Dagang Harganas XXVI.

Kegiatan berlangsung di Asrama Haji Provinsi Kepulauan Babel, Rabu (31/7/2019) dalam acara Gebyar Ketahanan Keluarga pada Hari Keluarga Nasiona XXVI tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hj Laksmi mengawali dengan memukul gong.

Dengan Tema Hari Keluarga, Hari Kita Semua dan Slogan Cinta Keluarga, Cinta Terencana, menurut Laksmi bahwa yang kuat itu diawali dari keluarga.

"Bila pondasi di keluarga kuat, jelas di masyarakat pun bisa kuat dan dimanapun akan lebih kuat dan tegas," ungkapnya.

Dijelaskan Laksmi bahwa di keluarga merupakan pondasi dari segala-segalanya.

Dimana kata Laksmi bahwa dalam setiap pertemuan dengan kader PKK, posyandu dan kader KB selalu menyampaikan bahwa pondasi yang utama itu ada di keluarga.

Mewakili Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Babel, Isnaini sebagai Ketua Panitia Temu Kader dan Gelanggang Dagang Harganas XXVI menjelaskan temu kader sebagai salah satu bentuk penghargaan bagi kader telah memberikan sumbangan yang luar biasa bagi pembangunan kependudukan KB, kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

"Temu kader dan gelanggang dagang untuk mempertemukan kader KB, PKK dan kesehatan dari kabupaten kota se Babel. Disamping itu untuk mempererat persahabatan dan persaudaraan melalui uji kompetensi dari berbagai lomba ," jelasnya

Bahkan menurut Isnaini, dalam upaya membangun komunikasi dan saling berbagi pengetahuan, pengalaman dan keterampilan mmelalui pameran dan gelar dagang berbagai produk kelompok UPPKS.

Isnain menambahkan dengan Dengan tema Hari Keluarga, Hari Kita Semua dan slogan Cinta Keluarga, Cinta Terencana diharapkan dapat dijadikan momentum dan pemacu bagi keluarga Idonesia untuk terus menerus berupaya meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga agar dapat menghasilkan generasi yang berkualitas.

"Keluarga sebagai tempat tumbuh berkembang generasi penerus bangsa dibawah asuhan ayah dan ibu yang bekerjasama membangun keluarga sehat, kuat, sejahtera dan mandiri dengan kekuatan nilai gotong royong yang tertanam dalam jiwa keluarga," ujar Isnaini.

Kegiatan ini diisi berbagai lomba yaitu Paduan suara menyanyikan Mars BKB dan Ost Keluarga Cemara, Lomba cerdas cermat bagi PIK Remaja lomba simulasi penyuluhan bagi kader BKR, Lomba penyuluhan bagi kader BKL dengan media kearifan lokal Lomba produk UPPKS.

Dalam kesempatan itu Wakil Ketua TP PKK Babel Hj Laksmi didampingi Ketua Panitia Isnaini dan rombongan meninjau UPPKS kabupaten/kota di bawah binaan BKKBN Babel.

Tags
TP PKK
PKK
Penulis: agusrya
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved