Berita Bangka Selatan

13,2 M Dikucurkan Pemerintah Bangun Irigasi di Tiga Desa di Basel

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (DPUPRhub) Kabupaten Bangka Selatan, mengucurkan anggaran sebesar Rp 13,2 miliar.

13,2 M Dikucurkan Pemerintah Bangun Irigasi di Tiga Desa di Basel
Bangka pos / anthoni ramli
Kabid SDA DPUPRHub Basel Heri 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (DPUPRhub) Kabupaten Bangka Selatan, mengkucurkan anggaran sebesar Rp 13,2 miliar.

Anggaran tersebut dikucurkan untuk membangun irigasi sawah di Desa Tanjung Sangkar, Gadung dan Kepoh. Anggaran tersebut bersumber dari dana APBD dan DAK.

Kabid SDA DPUPRHub Basel Heri, menyebut pembangunan irigasi di Desa Tanjung Sangkar menggunakan dana APBD sebesar Rp 1,9 M.

Sementara irigasi di Desa Kepoh sebesar Rp 10 M dan irigasi Desa Kepoh mencapai Rp 1,3 M menggunakan dana DAK.

"Pembangunan irigasi ini tentunya berdasarkan skala prioritas yang telah masuk DID. bagaimana acuannya mulai dari ketersediaan airnya, bagaimana minat warganya untuk bertani," ujar Heri di ruang kerja nya, Kamis (1/8/2019)

Menurut Heri ada 20 titik daerah irigasi di Bangka Selatan. Dari jumlah tersebut 11 diantaranya telah dibangun. Dan untuk pembangunan irigasi secara keseluruhan membutuhkan dana sekitar Rp 17 M.

" Sejauh ini tiga kegiatan tersebut sudah dilakukan penandatangan kontrak dan tahap mobilisasi peralatan untuk selanjut dimulai pembangunan," jelasnya.

Heri menambahkan pembangunan irigasi sawah di Basel, dilakukan secara bertahap berdasarkan skala prioritas. Dirinya berharap, pemaksimalan irigasi ini mampu meningkatkan produksi pada petani Basel.

"Kami harap dengan prioritas serta bangunan irigasi ini produksi padi petani semakin meningkat," harapnya.

(Bangkapos/Anthoni Ramli)

Tags
Irigasi
Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved