Berita Bangka Selatan

Andi Tewas Tertimbun Longsor Saat Menambang di Kaki Gunung Muntai Bangka Selatan

Nasib malang menimpa Andi pekerja Tambang Inkonvensional (TI) di kaki Gunung Muntai, desa Keposang

Andi Tewas Tertimbun Longsor Saat Menambang di Kaki Gunung Muntai Bangka Selatan
ist
Jasad Andi dibawa rekan serta masyarakat setempat ke kediamannya di Jalan Teladan, Kelurahan Teladan, Toboali, Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Nasib malang menimpa Andi pekerja Tambang Inkonvensional (TI) di kaki Gunung Muntai, desa Keposang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Andi tewas setelah tubuhnya, tertimbun tanah di lubang camuy tempat dirinya bekerja. Tubuh dan Jasad Andi, baru ditemukan pekerja dan warga setempat satu jam kemudian dalam kondisi tak bernyawa.

Jasad Andi, kemudian dibawa rekan serta masyarakat setempat, ke kediamannya di Jalan Teladan, Kelurahan Teladan, Toboali, Bangka Selatan.

Rul, mengatakan musibah kecelakaan kerja yang merenggut nyawa Andi tersebut terjadi sekira pukul 13.00 WIB.

Saat korban tengah bekerja, tiba tiba tanah yang berada di atas lubang camuy, menimpa tubuh korban. Mengetahui hal tersebut pekerja serta warga setempat bahu membahu mencari jasad korban menggunakan peralatan alakadarnya.

"Informasinya ada dua orang yang bekerja, cuma yang satunya hanya bantu-bantu istilahnya ngereman aja. Saat korban bekerja di bawah, tiba tiba tanah ambruk dan menimpa korban. pekerja lain, kemudian membantu pencarian, beberapa jam kemudian jasad korban baru ditemukan," ujar Rul yang turut membantu proses evakuasi jenazah Andi, Kamis (1/8/2019).

Menurut Rul, sulitnya menjangkau lokasi tambang, membuat proses evakuasi jenazah Andi sempat terkendala. Bahkan, kendaraan roda empat tidak bisa menjangkau lokasi penemuan jenazah Andi.

"Proses evakuasi cukup panjang, karena mobil tidak bisa masuk lokasi. Warga terpaksa menggotong jasad korban menggunakan kendaraan roda dua. Jasad korban baru tiba di rumah duka petang tadi," pungkasnya.

Sementara, pihak kepolisian belum memberikan komentar terkait musibah kecelakaan kerja yang menimpa Andi. Kamis (1/8/2019) harian ini sempat menghubungi Kabag Ops Polres Bangka Selatan Kompol Rusnoto, namun hingga saat ini belum ada jawaban.

(Bangkapos/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved