Berita Bangka Barat

Banyak Wanita Usia Subur Gunakan Alat Kontrasepsi untuk Metode Jangka Panjang Atur Jarak Kelahiran

Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga yang disingkat (KKBPK) di Indonesia secara kuantitas dan kualitas cukup berhasil

Banyak Wanita Usia Subur Gunakan Alat Kontrasepsi untuk Metode Jangka Panjang Atur Jarak Kelahiran
Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Caption Foto inspektur Utama BKKBN Agus Sukiswo bersama Bupati Bangka Tengah Dr H Ibnu Saleh (kiri) dan Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (kanan) 

BANGKAPOS.COM--Inspektur Utama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Agus Sukiswo  menilai  program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga yang disingkat (KKBPK) di Indonesia secara kuantitas dan kualitas cukup berhasil.

Berdasarkan data BKKN, saat ini rata-rata wanita usia subur yang melahirkan  dari 6,7 persen pada tahun 1970 menjadi 2,4 persen  pada tahun 2018. Sedangkan untuk rata-rata jumlah anak setiap wanita usia subur dua hingga tiga orang anak.

Hal ini diakui Agus karena sudah banyak wanita usia subur yang menggunakan alat kontrasepsi.

"Secara kualitas penggunaan alat kontrasepsi sudah banyak yang menyukai metode Jangka panjang untuk mengatur jarak kelahirannya," jekas Agus  pada acara Harganas ke XXVI tahun 2019 di Koba Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (1/8/2019).

Menurut Agus, upaya meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga terus berkembang di masyarakat.

"Keberhasilan tersebut tentu berkat komitmen yang kuat para pemangku kepentingan dengan para mitra kerja BKKBN," kata Agus. (Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn)

Penulis: agusrya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved