Markus Usulkan Pembangunan Jembatan Bakit - Belinyu

Pada saat menghadiri rapat RZWP3K, di kantor DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), pada hari Kamis (1/8/2019), Bupati Bangka Barat

Markus Usulkan Pembangunan Jembatan Bakit - Belinyu
bangka pos/Muhammad Rizki
Bupati Bangka Barat Markus 

Markus Usulkan Pembangunan Jembatan Bakit-Belinyu

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pada saat menghadiri rapat RZWP3K, di kantor DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), pada hari Kamis (1/8/2019), Bupati Bangka Barat Markus mengatakan jika ia mengusulkan pembangunan jembatan penghubung antara Bakit dengan Belinyu di Kabupaten Bangka.

Bukan tanpa sebab, Markus berharap jika keberdaan jembatan bisa menggerakkan perekonomian masyarakat yang berada di kedua kabupaten, khususnya masyarakat Belinyu dan Parit Tiga.

"Kami tadi mengusulkan Jembatan penghubung Bakit- Belinyu. Harapan kami ini bisa masuk di pengusulan RPJMD Provinsi," ujar Markus, Kamis (1/8) kepada wartawan.

Rencananya jembatan penghubung Bakit-Belinyu ini akan dibangun sepanjang 1,6 kilometer, 400 meter di wilayah darat Bangka Barat dan 400 meter di wilayah Bangka. Sedangkan bentangannya 800 meter.

Markus mengatakan bahwa ia akan mengirimkan surat ke Gubernur Babel Erzaldi Rosman, terkait jembatan penghubung tersebut.

"Ya nanti kita akan kirimkan surat ke gubernur terkait jembatan penghubung tersebut," pungkas Markus. (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved