OPD Kota Pangkalpinang Diminta Bentuk Website Dengan Konten Menarik Dan Informatif

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang mengadakan pelatihan jurnalistik bagi OPD di jajaran pemerintah kota Pangkalpinang

OPD Kota Pangkalpinang Diminta Bentuk Website Dengan Konten Menarik Dan Informatif
bangka pos/ira kurniati
Pelatihan jurnalistik pengelolaan website di lingkup OPD Pemerintah Kota Pangkalpinang, Kamis (1/8/2019) 

OPD Kota Pangkalpinang Diminta Bentuk Website Dengan Konten Menarik Dan Informatif

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang mengadakan pelatihan jurnalistik bagi OPD di jajaran pemerintah kota Pangkalpinang untuk mengelola website, Kamis (1/8/2019).

Diadakan nya pelatihan ini karena setiap OPD dituntut daya kemampuannya menghadapi tantangan terutama yang berkaitan dengan teknologi.

Asisten III administrasi umum setdako, Erwandy, memgatakan, pentingnya setiap OPD memiliki website untuk menggambarkan kondisi nyata, program dan kegiatan yang dilakukan OPD tersebut.

Konten-konten dalam website itu pun harus dikemas semenarik mungkin, menyampaikan pesan informatif dan atraktif.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan untuk pengelolaan website ini. Selain itu ini bisa menjadi relasi publik dan menyampaikan informasi kepada masyarakat," pungkas Erwandy.

Dia menambah, dengan keberadaan website seluruh OPD ini dapat menciptakan keterbukaan informasi dan sebagai upaya pengembangan e-goverment secara sistematik sehingga membawa citra positif bagi OPD.

Dengan konten yang banyak, selalu diperbaharui dan disajikan sesuai aspek jurnalistik serta fotografi, dapat menjadi daya tarik bagi calon pencari informasi.

(bangkapos.com / ira kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved