Paskibraka Babel Latihan Perdana Formasi Pasukan

Meskipun cuaca panas menyengat, 30 orang Paskibraka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tetap semangat melakukan latihan

Paskibraka Babel Latihan Perdana Formasi Pasukan
Diskominfo Babel/Adits
Paskibraka Babel Latihan Perdana Formasi Pasukan 

BANGKAPOS.COM - Meskipun cuaca panas menyengat, 30 orang Paskibraka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tetap semangat melakukan latihan formasi pasukan sebagai pengibar bendera merah putih untuk peringatan HUT RI ke 74 tahun 17 Agustus 2019 mendatang di halaman Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

30 orang Paskibraka tingkat Provinsi Babel terdiri dari 17 putra dan 13 putri mulai melaksanakan pemusatan pelatihan, sejak 27 Juli hingga 23 Agustus 2019 di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Babel.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Babel Suharto dalam hal ini diwakili Ferdian Hermawan Loebis Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Babel, melihat dan meninjau pelaksanaan latihan 30 orang Paskibraka tingkat Provinsi Babel.

"Ini latihan hari pertama untuk melihat mana yang terbaik, hari ini dicoba si A, besok si B dan si c, kita cari yang terbaik. Sebagai pengerek dan pembawa baki, yang dipilih yang punya tanggung jawab dan peka" ungkap, Ferdian Hermawan Loebis Kamis (01/08/2019), halaman upacara kantor Gubernur Babel.

Ditambahkannya, latihan formasi pasukan akan dilaksanakan beberapa kali, pasalnya, ini bertujuan untuk mencari dan menyeleksi formasi pasukan 8 dan pasukan 3 dan yang nantinya akan menjadi pasukan inti sebagai pembawa baki maupun penggerek bendera, menurutnya, seluruh peserta mempunyai kesempatan yang sama untuk belajar.

Ia berharap agar pelaksanaan pelatihan paskibraka Babel dapat berjalan lancar dan sukses tanpa hambatan apapun hingga hari H pelaksanaan, selain itu katanya, agar para peserta paskibraka Babel untuk dapat selalu menjaga kesehatan dan berlatih secara serius dan fokus.

"Semoga paskibraka Babel bisa berlatih secara fokus dan tetap semangat sampai hari H, salut dan bangga kepada para pelatih yang telah berusaha dan bekerja keras melatih dan membina paskibraka Babel," pungkasnya. (Diskominfo Babel)

Penulis : Adits

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved