Polres Basel Laksanakan Kegiatan Rutin Binrohtal

Bertempat di masjid Raudathul Jannah Polres Bangka selatan, Ustadz Rosyid memberikan tausiyah kepada para Anggota Polres Bangka Selatan

Polres Basel Laksanakan Kegiatan Rutin Binrohtal
Istimewa
Bertempat di masjid Raudathul Jannah Polres Bangka selatan, Ustadz Rosyid memberikan tausiyah kepada para Anggota Polres Bangka Selatan dalam rangka kegiatan Binrohtal, Kamis(1/08). 

Polres Basel Laksanakan Kegiatan Rutin Binrohtal

BANGKA SELATAN  -- Bertempat di masjid Raudathul Jannah Polres Bangka selatan, Ustadz Rosyid memberikan tausiyah kepada para Anggota Polres Bangka Selatan dalam rangka kegiatan Binrohtal, Kamis(1/08).

Dalam kesempatan tersebut sebelum ceramah agama di mulai, di dahului dengan Shalat dhuha dan dilanjutkan dengan baca Al-Qur’an surah Yasin sampai selesai.

"Alhamdulillah anggota Polres Bangka Selatan sagat fasih membaca Al-Qur’an, ini menunjukkan suatu kegembiraan tersendiri anggota Polisi mengerti dan memahami isi kandungan Al-Qur’an,"ujar Ustadz Rosyid

Dalam kesempatan tersebut pun Ustadz Rosyid menyampaikan tugas dan tanggung jawab seorang polisi yang sangat berat dalam era modern ini yang menuntut kearifan dalam pelayanan kepada masyarakat, karena dalam pandangan agama islam selalu memberi apresiasi kebaikan kepada setiap orang yang berbuat baik, Allah SWT akan selalu memberi balasan yang setimpal kepada orang-orang yang berbuat baik, termasuk seorang Polisi yang membantu memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat, juga disampaikan tentang bagaimana memperoleh sifat sabar bagi seorang Polisi yang menghadapi begitu banyak permasalahan setiap saat.

"Harus didahului dengan niat yang ikhlas dalam bekerja, sebab suatu pekerjaan yang dimulai dengan niat yang ikhlas akan melahirkan suatu kekuatan batin dalam mengahadapi bentuk-bentuk persoalan di tengah-tengah, sehingga dalam menjalankan tugas senantiasa berada pada koridor pelayanan publik tanpa harus muncul suatu kesan arogansi sebagai seorang aparat keamanan, kesan ini yang harus dipoles sedemikian rupa agar Polisi senantiasa harum dan bermartabat sebagai seorang aparat penegak hukum untuk mengayomi masyarakat," lanjutnya.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulistyono, SH, MH dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini di agendakan rutin disetiap Kamis, dalam pembinaan keimanan serta mental para Personil.

“Kegiatan Binrohtal ini merupakan kegiatan yang rutin setiap kamis dilaksanakan, tujuannya tentu saja untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Kapolres.

Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved