Kriminalitas

Tim Gabungan Berhasil Amankan 5.000 Butir Ekstasi dan 3,6 kg Sabu dari Penumpang Kapal

Pengungkapan narkoba dalam jumlah besar kembali dilakukan oleh Tim Gabungan di Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kamis (1/8/2019)

Tim Gabungan Berhasil Amankan 5.000 Butir Ekstasi dan 3,6 kg Sabu dari Penumpang Kapal
Istimewa
Pengungkapan narkoba ekstasi dan sabu di Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Kamis (1/8/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Pengungkapan narkoba dalam jumlah besar kembali dilakukan oleh Tim Gabungan di Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kamis (1/8/2019).

Tim gabungan dari BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dit Narkoba dan KSOP Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu berhasil mengamankan sebanyak 5.000 butir Ekstasi dan 3,6 kg sabu.

Pihak BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung belum memberikan keterangan resmi.
"Benar subuh tadi ada penangkapan ekstasi dan sabu dari penumpang kapal di Pelabuhan Belinyu untuk data dan keterangan resmi nanti ada pers realease saat ini masih dalam pengembangan," ungkap Hary Humas BNN Provinsi Bangka Belitung saat dihubungi enggan menyebutkan detil penangkapan.

Informasi yang berhasil dihimpun Bangkapos.com dari sumber yang dapat dipercaya menyebutkan pengungkapan pengiriman narkoba tersebut setelah aparat melakukan penyelidikan dipimpin Kabid Tindak BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung AKBP Nur Iswanto.

Saat kapal Feri KM Bukit penyeberangan Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau-Belinyu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tiba dinihari Kamis (1/8/2019).

Tim pun menyebar saat para penumpang turun dari kapal. Selanjutnya dua orang yang dicurigai langsung digiring menuju Kantor Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu.

Pengungkapan narkoba ekstasi dan sabu di Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Kamis (1/8/2019).
Pengungkapan narkoba ekstasi dan sabu di Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Kamis (1/8/2019). (Istimewa)

Kemudian dilakukan penggeledahan dari dalam tas mereka didapati narkoba berupa ekstasi dan sabu-sabu.

Menurut sumber di BNN Provinsi Bangka Belitung yang dihubungi jumlah totalnya adalah 5.000 butir Ekstasi dan 3,6 kg sabu. Pil Ekstasi yang diamankan terdiri dari 3 bungkus berwarna hijau dan 5 bungkus berwarna merah muda.

Sementara untuk sabu sabu terdiri dari 3 kemasan besar, 2 kemasan dan 1 kemasan kecil. Narkoba tersebut dalam bungkus plastik bening kemudian dilapisi dengan alumunium foil kemudian dimasukkan dalam kemasan makanan dan dibawa menggunakan tas.

Ini merupakan pengungkapan besar kesian kalinya yang digagalkan masuk ke Bangka Belitung. Namun sebelumnya jalur narkoba masuk dari Pelabuhan Muntok Bangka Barat. Tapi kali ini masuk dari Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu Kabupaten Bangka. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved