Wiki Bangka

Abdul Fatah Jalani Filosofi Air Mengalir

Ini akan kembali mengingatkan saya agar saya tetap menjalani hidup seperti air

Abdul Fatah Jalani Filosofi Air Mengalir
BangkaPos
Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung, H Abdul Fatah 

KESAN kalem, dan low profile tetap menjadi karakter H Abdul Fatah ketika Bangka Pos menghubungi Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung ini pada Jumat (2/8) petang kemarin.

"Selamat malam. Ada yang bisa saya bantu," demikian jawaban Abdul Fatah ketika mengangkat telepon Bangka Pos.
Dari tutur katanya yang pelan namun tegas, kita langsung bisa membayangkan bagaimana sosok berkumis yang

selama ini dikenal sebagai partner dari Erzaldi Rozman menahkodai kepulauan Bangka Belitung ini.
"Selamat ulang tahun bapak, semoga pak Wagub senantiasa sehat," kata Bangka Pos yang disambut tawa renyah oleh pria kelahiran 3 Agustus 1953 ini.

"Lho kok Bangka Pos mendahului yang lain. Kan Baru besok ulang tahunnya," jawabnya renyah.
Terkait dengan momen ulangtahunnya, Abdul Fatah mengaku mesyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan kepada dirinya. Momen ulang tahun itu juga dimaknai Abdul Fatah sebagai momen untuk koreksi diri.

"Ini akan kembali mengingatkan saya agar saya tetap menjalani hidup seperti air. Mengalir saja dan tidak aneh-aneh. Itulah yang sejak dulu saya lakukan saat bertugas mengabdi kepada masyrakat," kata Abdul Fatah.

Sejauh ini, Fatah mengaku akan menjalankan tugas yang ia emban sebaik-baiknya. Ia juga mengaku tak pernah memaksakan diri. "Intinya mengalir seperti air," lanjutnya.

Ditanya apa yang paling disyukuri di usianya yang ke-65, mantan Sekda Belitung ini mengaku bersyukur atas kesehatan yang dianugerahkan kepada dirinya. "Jika kita menghitung nikmat yang harus kita syukuri, tentu sangat sulit untuk merinci satu persatu. Tapi yang paling sederhana, kita telah diberi kesehatan olehNya dan itu harus kita syukuri," imbuhnya.

Wagub Prov Babel, Abdul Fatah
Wagub Prov Babel, Abdul Fatah (BangkaPos)

Ia juga berdoa untuk masyarakat Bangka Belitung agar mampu membangun provinsi ini dengan lebih dinamis. Sejumlah potensi yang ada, baik itu timah, pertanian dan pariwisata harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat Bangka Belitung.

"Potensi kita luar biasa dan sudah diberikan oleh Yang Maha Kuasa. Kita harus mampu mengelolanya dengan baik. Apa yang peling membuat masyarakat nyaman, maka pemerintah akan menjamin itu dengan regulasi yang jelas," lanjutnya. 

Untuk itulah yang bisa dilakukan saat ini bersama jajaran pemerintah yang lain adalah menjamin adanya regulasi yang tegas mengatur semua potensi yang ada. Menurutnya, banyak hal strategis yang harus segera diurai agar masyarakat merasa nyaman.

"Kita akan buat regulasi yang jelas, agar tambang, pariwisata dan juga pertanian bisa berjalan dengan sinergi. Satu diantaranya adalah perda tata ruang yang sedang kita susun itu semua untuk menjamin kepastian hukum," kata Abdul Fatah. (*)

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: ibnu Taufik juwariyanto
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved