Berita Sungailiat

Bupati Bangka dan Pegawai Gotong Royong Bersihkan Hutan Kota

Puluhan pegawai yang menggunakan seragam olahraga berpencar, berbagi tugas, menyapu, mencangkul serta mengambil sampah lalu di buang ke tempatnya.

Bupati Bangka dan Pegawai Gotong Royong Bersihkan Hutan Kota
bangkapos.com/Riki
Bupati Bangka bersama Kepala Dinas Pendidikan Andi Hudirman melakukan penanaman pohon di Hutan Kota Sungailiat, pada Jumat (2/8/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Terik matahari terlihat meyinari pada pagi ini, bunyi burung berkicau juga terdengar, di hutan Kota Sungailiat, pada Jumat (2/8/2019).

Pagi ini terlihat ramai para pegawai mereka berkumpul di hutan Kota dekat dengan kolong Apat kolam retensi hutan Kota.

Kegiatanya menyapu setiap sudut Hutan, melihat sisi mana saja yang masih kotor dan harus dibersihkan.

Terlihat puluhan pegawai yang menggunakan seragam olahraga berpencar, berbagi tugas, menyapu, mencangkul serta mengambil sampah lalu di buang ke tempatnya.

Kegiatan yang mereka lakukan bersama pimpinan daerah itu, yakni Jumat bersih, membersihkan, beberapa lokasi yang sering dikunjungi warga untuk berekreasi secara bergantian dan rutin tiap minggunya.

Selain membersihkan lingkungan hutan, Bupati Bangka Mulkan beserta jajaranya melakukan penanaman pohon dan melepaskan bibit ikan ke dalam kolong Apat.

"Kegiatan ini rutinitas kita lakukan, kita menginginkan aset-aset dari pada Pemkab Bangka harus rutin dijaga, kalau kita bisa bangun tentu kita harus bisa pelihara, jangan kita bisa membangun saja, tapi tidak bisa memeliharanya,"jelas Bupati Bangka Mulkan.

(bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved