Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Dinas Pertanian Bateng Periksa Hewan Kurban Sebelum dan Setelah Pemotongan

Kepala Dinas Pertanian Bateng Rusli Khaidir menyampaikan mendekati Hari Raya Kurban 1440 Hijriah mendatang pihaknya akan melakukan upaya pemeriksaan

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Kambing yang Dijual di Jalan Raya Koba 

BANGKAPOS.COM - Kepala Dinas Pertanian Bangka Tengah, Rusli Khaidir menyampaikan mendekati Hari Raya Kurban 1440 Hijriah mendatang pihaknya akan melakukan upaya pemeriksaan terhadap hewan kurban.

Kepada bangkapos.com dirinya menyebutkan pemeriksaan yang dilakukan Tenaga Medik Dinas Pertanian Bangka Tengah terdiri dari dua proses.

"Kedua proses yang kami lakukan yaitu pemeriksaan sebelum pemotongan dan juga setelah pemotongan," ujar Rusli  Jumat, (2/8/2019).

Sebelum pemotongan lanjutnya, sapi atau kambing akan diperiksa kesehatannya, jika diketahui tidak sakit maka akan siap untuk dikurban, namun jika sakit maka terlebih dulu akan dipisahkan untuk ditangani.

"Setelah pemotongan, yang akan kami periksa yaitu bagian daging dan hati untuk melihat apakah ada penyakit atau cacing," ujar Rusli.

Pihaknya juga lanjut Rusli, akan melakukan penyusunan jadwal pemeriksaan hewan kurban agar terjadwal dan tersistem. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved