Advertorial

DPRD Ajak Tingkatkan Semangat Kerja

DEWAN Perwakilan Rak­yat Daerah (DPRD) Bangka Tengah menggelar Rapat Paripurna Istimewa de­ngan acara pokok peringatan HUT ke-165 Kota Koba, Bateng

DPRD Ajak Tingkatkan Semangat Kerja
Istimewa
DEWAN Perwakilan Rak­yat Daerah (DPRD) Bangka Tengah menggelar Rapat Paripurna Istimewa de­ngan acara pokok peringatan HUT ke-165 Kota Koba, Bateng, Kamis (1/8). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dewan Perwakilan Rak­yat Daerah (DPRD) Bangka Tengah menggelar Rapat Paripurna Istimewa de­ngan acara pokok peringatan HUT ke-165 Kota Koba, Bateng, Kamis (1/8). Rapat ini dihadiri Bupati, Ibnu Saleh, dan Wakilnya, Yulianto Satin, Perwakilan Gubernur Kepulauan Babel, OPD, jajaran instansi vertikal, serta tamu unda­ngan lainnya.

Ketua DPRD Bateng, Algafri Rahman menjelaskan terbentuknya otonomi da­erah memberikan kesempatan kepada setiap daerah untuk secara intensif menggali dan mengembangkan nilai-nilai kearifan lokal. Diakuinya, Koba yang merupakan Ibu Kota Bateng, masuk ke dalam catatan sejarah Pulau Bangka yang memiliki sejarah yang mendunia.

“Koba merupakan daerah dengan penduduk yang majemuk dan memiliki sejarah kepahlawanan yang heroik dengan menorehkan catatan emas dalam sejarah perjua­ngan bangsa,” ujar Algafri

Menurutnya, setelah melalui pengkajian dan penelitian, maka Kota Koba ditetapkan berdiri pada 1 Agustus 1854.

“Melalui momentum ini mudah-mudahan Kota Koba dapat berkembang dengan baik di berbagai sektor, baik ekonomi, politik, sosial budaya dan keamanan,” jelasnya.

Algafri berharap generasi saat ini mampu mencurahkan setiap waktunya untuk berbagai aktivitas maupun kegiatan yang memberikan manfaat bagi dirinya maupun lingkungan. “Harapannya menjadi generasi bangsa yang cerdas, berwawasan dalam ilmu pengetahuan dan menjadi SDM yang unggul dalam berbagai bidang,” tambahnya.

Selain itu, Algafri meminta generasi muda Koba dapat tumbuh baik dengan nilai religius, nasionalis, integritas, kemandirian dan gotong royong.

“Ini bisa diwujudkan jika semuanya bisa bersatu, bagaimana pemerintah daerah bisa berkolaborasi de­ngan keluarga dan masyarakat, hal ini menjadi kunci utama sehingga generasi nanti, dipersiapkan memang generasi yang unggul,” tegasnya.

Dirinya pun mengucapkan dirgahayu kepada Kota Koba.

“Semoga senantiasa mendapatkan Rahmat dan Keridhoan dari Allah. Apalagi secara filosofis, semakin bertambah umur suatu entitas maka akan semakin matang dan dewasa, demikian pula harapan dan keinginan kita semua terhadap Kota Koba agar semakin maju dalam berbagai bidang,” pungkasnya.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved