Advertorial

DPRD Bangka Setujui Rancangan APBD Perubahan Tahun 2019

DPRD Kabupaten Bangka melaksanakan penyampaian Nota Keuangan dan Rancangan APBD Perubahan Tahun 2019

DPRD Bangka Setujui Rancangan APBD Perubahan Tahun 2019
ist/DPRD Bangka Setujui Rancangan APBD Perubahan Tahun 2019
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin membacakan Penyampaian Nota Keuangan dan Rancangan APBD Perubahan Tahun 2019 dalam Rapat Paripurna Kabupaten Bangka, Kamis (1/8) siang di Kantor DPRD Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- DPRD Kabupaten Bangka melaksanakan penyampaian Nota Keuangan dan Rancangan APBD Perubahan Tahun 2019.

Dalam acara tersebut Nota Keuangan dan Rancangan APBD Perubahan Tahun 2019 telah disetujui oleh semua Fraksi di DPRD Kabupaten Bangka.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin membacakan Penyampaian Nota Keuangan dan Rancangan APBD Perubahan Tahun 2019 dalam Rapat Paripurna Kabupaten Bangka, Kamis (1/8) siang di Kantor DPRD Bangka.

Dalam kesempatan itu, Syahbudin menyampaikan bahwa Kesepakatan antara eksekutif dan legislatif merupakan bentuk komitmen nyata serta mulia dalam rangka mewujudkan pemerintahan kabupaten yang demokratis, transparan, akuntabel, efektif dan efisien menuju Bangka Setara.

“Rancangan Perda APBD-P 2019 ini disusun dengan memperhatikan misi pembangunan daerah, kapasitas fiskal penyelenggaraan urusan pemerintahan, Anggaran Belanja APBD-P 2019 bertujuan untuk meningkatkan produktivitas sektor unggulan,” jelasnya.

Dengan penambahan anggaran ini diharapkan meningkatkan pembangunan dan pondasi perekonomian di Kabupaten Bangka.

“Diharapkan mampu menjadi pondasi ekonomi sekaligus benteng kokoh dalam menjaga stabilitas perekonomian daerah,” paparbya.

Jumlah anggaran belanja daerah dalam RAPBD-P tahun 2019 adalah sebesar Rp 1.353.718.801.421,75 bertambah sebesar 11,48 persen dari anggaran belanja daerah dalam APBD induk tahun anggaran 2019 sebesar Rp 1.214.299.782.000.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Parulian menyampaikan harapannya terhadap anggaram tersebut semoga bisa digunakan semaksimal mungkin untuk bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Harapan dengan perubahan semoga bisa anggaran itu dilaksanakan dan semaksimal mungkin bisa dinikmati masyarakat, dan semua fraksi menyetujui perubahan tersebut, terkait defisit hampir dimana seperti itu,” ungkap Parulian kepada wartawan, Kamis (1/8).

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved