Berita Pangkalpinang

Erzaldi Angkat Bicara Terkait Rencana Beroperasinya Indomaret di Pangkalpinang

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman angkat bicara mengenai kabar rencana beroperasinya waralaba minimarket Indomaret

Erzaldi Angkat Bicara Terkait Rencana Beroperasinya Indomaret di Pangkalpinang
Dokumentasi Bangka Pos
Gubernur Babel Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman angkat bicara mengenai kabar rencana beroperasinya waralaba minimarket Indomaret di sejumlah titik di Pangkalpinang.

Respon Erzaldi ini ia sampaikan saat disinggung wartawan mengenai upaya pemerintah meningkatkan kapasitas pelaku UMKM di tengah kabar rencana beroperasinya minimarket tersebut.

Sebelumnya, Erzaldi diketahui getol mengimbau agar tidak ada waralaba minimarket di Babel.

"Saya sudah sampaikan kepada bupati wali kota setahun yang lalu, untuk menjaga, jangan sampai mengganggu usaha masyarakat lokal. Tolong jangan menerima investasi seperti itu, yang sifatnya kecil-kecil ini ya. Yang kecil-kecil ini biarlah, masyarakat juga mampu," kata Erzaldi, Jumat (2/8/2019).

Dia mengatakan, dirinya memang tidak punya kapasitas untuk menilai bagaimana dampak waralaba ini bagi perekonomian di Babel. Tetapi, menurut dia, sudah ada pengalaman daerah lain mengenai ini.

"Ada orang yang sudah punya pengalaman terkait ini, bahwa ini akan sangat mengganggu penghasilan masyarakat yang berusaha di bidang yang sama," ujarnya.

Pemprov, kata dia, juga sudah punya program Berkah Mart lewat BUMDes dengan sistem yang serupa dengan waralaba minimarket modern. Saat ini program tersebut tengah dikembangkan. Dia mengakui saat ini Berkah Mart masih tertatih-tatih.

"Berkah Mart ini berjalan, tetapi masih tertatih-tatih karena manejemnnya perlu dilatih, segala macem. Tetapi kan kami tidak lantas menyerah," ucap dia.

(bangkapos.com/Dedi Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved