Gubernur Erzaldi Tinjau Kesiapan Paskibra, Ini Pesannya

Jelang H-15 peringatan HUT ke 74 RI, sejumlah persiapan telah dilakukan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka.

Gubernur Erzaldi Tinjau Kesiapan Paskibra, Ini Pesannya
Diskominfo Babel
Gubernur Erzaldi Tinjau Kesiapan Paskibra 

BANGKAPOS.COM -- Jelang H-15 peringatan HUT ke 74 RI, sejumlah persiapan telah dilakukan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka. Salah satu persiapan tersebut yakni, melatih pasukan pengibar bendera (Paskibra) untuk Upacara Detik-Detik Proklamasi.

Siswa SMU sederajat se Bangka Belitung dipilih untuk melakukan pengibaran bendera. Kegiatan latihanpun sudah mulai intensif dengan melibatkan para pelatih profesional. Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung secara langsung meninjau kesiapannya.

Peninjauan tersebut dilakukan usai mengikuti kegiatan senam mingguan di lapangan Kantor Gubernur Babel dengan sejumlah ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat pagi (2/8/2019).

Tak hanya sikap kedisplinan paskibra menjadi perhatian Gubernur Erzaldi, sebab atribut dan pakaian paskibra pun menjadi perhatian serius. "Ini sepatunya dapat bagian" tanya Gubernur Erzaldi.

"Siap, iya Pak," jawab salah satu anggota Paskibra tersebut. Selanjutnya sepatu untuk kegiatan latihan ini dilepaskan dan Gubernur Erzaldi melihat dengan detail bahan sepatu dengan tujuan ingin mengetahui rasa kenyamanan sepatu saat digunakan untuk latihan.

Gubernur Erzaldi menegaskan agar pasukan pengibar bendera ini serius melakukan latihan. Sebab ini menjadi tanggung jawab besar kepada para pejuang bangsa yang telah mengorbankan segalanya demi NKRI. Tugas ini bagian upaya menjaga keutuhan NKRI.

Jika menjalani latihan secara benar, Gubernur Erzaldi yakin anak-anak generasi muda penurus bangsa yang merupakan siswa SMU sederajat ini mampu meningkatkan kedisiplinan, etos kerja dan berkarakter.

"Lakukan dengan penuh tanggung jawab. Anda terpilih dari hasil seleksi. Jadi jangan anggap ini merupakan tugas biasa, karena ini merupakan tugas luar biasa," saran Gubernur Erzaldi. (Diskominfo Babel)

Tags
Paskibraka
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved