Wiki Bangka

Wakil Gubernur Babel, H Abdul Fatah Berulangtahun 3 Agustus

SABTU, 3 Agustus 2019, Wakil Gubernur Babel, H. Abdul Fatah genap berusia 65 tahun.

Wakil Gubernur Babel, H Abdul Fatah Berulangtahun 3 Agustus
BangkaPos
Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung, H Abdul Fatah 

SABTU , 3 Agustus 2019, Wakil Gubernur Babel, H. Abdul Fatah genap berusia 65 tahun.

Sebelum menjabat sebagai wakil gubernur, Abdul Fatah berkarier sebagai birokrat di jajaran Kementerian Dalam Negeri.

Ia juga pernah menjabat sebagai Sekda Belitung 2010-2013. Di Negeri Laskar Pelangi ini pula Fatah dilahirkan tepatnya di Pulau Air Masin Gantung Belitung Timur pada 3 Agustus 1953, tepat 65 tahun yang lalu.

Sejauh ini, Abdul Fatah merupakan sosok pemimpin sederhana yang dekat dengan kalangan pegawai dan masyarakat Kepulauan Bangka Belitung. Pembawaannya yang tenang dan bersahaja membuat semua orang respek kepadanya. Namun Fatah juga dikenal tegas bila menyangkut aturan dan saat memimpin rapat-rapat penting.
Duet

Biografi Erzaldi Rosman Djohan Gubernur Bangka Belitung

Biografi Maulan Aklil Walikota Pangkalpinang

Pria alumni Unpad Bandung ini bersama Erzaldi Rosman memimpin Kepulauan Bangka Belitung masa bakti 2017 hingga 2022 nanti setelah mereka dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta pada 12 Mei 2017 lalu.

Dipimpin Erzaldi dan Abdul Fatah Kepulauan Bangka Belitung terus bergeliat. Berbagai penghargaan bergengsi pun telah diraih Pemprov Babel. Termasuk telah mendapatkan WTP pada 2018 dan 2019 dari BPK-RI.

Tentu saja di balik kesuksesan dan kerja keras Fatah, ada seorang pendamping setia yang selalu berdoa sekaligus mendukung penuh. Pendamping itu adalah Hj Laksmi Dharmayanti. Wanita murah senyum ini dulunya berprofesi sebagai seorang pengajar di sebuah perguruan tinggi di Jakarta.

Dari perkawinan keduanya mereka telah dikaruniai tiga orang buah hati, yakni Cindarkasih, Diah Cintani, dan Hikmah Kasigrahi.

Wagub Prov Babel, Abdul Fatah
Wagub Prov Babel, Abdul Fatah (BangkaPos)

Kepemimpinan
Jiwa kepemimpinan Abdul Fatah mulai tertempa sejak masa ia bersekolah di kampung halaman dahulu. Memang sejak kecil Fatah tinggal di Pulau Air Masin dan bersekolah di Sekolah Rakyat di Gantung Belitung Timur pada 1965.

Abdul Fatah merupakan anak keempat dari sembilan bersaudara dari keluarga H. Hamzah Kadir dan Fatmah. Dari kecil Fatah sudah terlihat cerdas dan punya keinginan kuat untuk belajar menimba ilmu pengetahuan.

Halaman
12
Editor: ibnu Taufik juwariyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved