Ikut Senam Mingguan, Gubernur Erzaldi Ingin ASN Pemprov Tetap Sehat

Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengajak seluruh ASN di lingkungan pemerintah provinsi untuk serius mengikuti senam mingguan.

Ikut Senam Mingguan, Gubernur Erzaldi Ingin ASN Pemprov Tetap Sehat
istimewa
Ikut senam mingguan, gubernur erzaldi ingin ASN pemprov tetap sehat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  -- Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengajak seluruh ASN di lingkungan pemerintah provinsi untuk serius mengikuti senam mingguan. Sebab Gubernur Erzaldi ingin pegawai selalu sehat dan samangat menjalankan aktivitas kerja. Keikutsertaan Gubernur Erzaldi kali ini membuat kejutan bagi ASN.

Sebelumnya Gubernur Erzaldi melakukan olahraga bersepeda, lalu ikut senam karena ingin mendekatkan diri dengan pegawai. Usai senam bersama, sejumlah pegawai serius melakukan senam dikelompokkan terpisah dengan pegawai yang kurang bergerak saat senam. Bagi yang serius dipersilahkan untuk kembali ke kantor.

Sementara yang tidak serius melakukan senam juga dibuat berkelompok. Bagi staf, Gubernur Erzaldi menganjurkan agar ikut gerak jalan santai. Adapun rute yang ditempuh yakni, dimulai dari lapangan Kantor Gubernur Babel, kemudian menuju ke ruas jalan depan rumah dinas gubernur, melintasi jalan Kompleks Bangka Pos.

Selanjutnya rombongan melintasi Jalan Pulau Pelepas menuju Jalan Pulau Bangka. Setelah menyusuri Jalan Pulau Bangka, kemudian berakhir kembali ke lapangan kantor gubernur. Sementara bagi pejabat eselon III dan IV yang sebelumnya kurang menggerakkan badan saat senam, melakukan perenggangan otot bersama Gubernur Erzaldi.

Perhatikan Gubernur Erzaldi untuk membuat pegawai sehat cukup unik. Sebab ada dispensasi bagi ASN sedang hamil, menjalankan puasa dan yang membawa anak untuk tidak perlu banyak melakukan gerakan senam. Selain itu Gubernur Erzaldi menyarankan agar jangan meminta orang tua untuk mengasuh anak pegawai.

"Bagi yang bawa anak, jaga anak kalian. Kasihan orang tua kita yang sudah merawat kita, jika harus mengurus anak kita juga. Mereka sudah waktunya pensiun," ungkap Gubernur Erzaldi.

Gubernur Erzaldi sangat berharap ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bisa terus meningkatkan kedisiplinan. Ia mengatakan, sewajarnya eselon III dan IV memberikan contoh baik kepada bawahan. Sehingga kinerja menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Senam mingguan yang dilaksanakan setiap hari Jumat merupakan sarana untuk membuat pegawai sehat. Untuk itu, Gubernur Erzaldi sangat mengharapkan semua pegawai, baik pejabat eselon hingga bawahan untuk dapat mengikuti kegiatan senam ini.

"Saya tidak mau ketika sedang kerja, ada pegawai sakit jantung. Jangan lagi memberi contoh tidak baik. Jangan ikut senam hanya karena takut ditegur," saran Gubernur Erzaldi.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved