Markus Ingin Bangun Jembatan Bakit - Belinyu, Mulkan : Boleh Saja Berwacana, Tapi

Menanggapi usulan Bupati Bangka Barat, Markus yang ingin membangun jembatan yang menghubungkan antara Desa Bakit dengan Belinyu

Markus Ingin Bangun Jembatan Bakit - Belinyu, Mulkan : Boleh Saja Berwacana, Tapi
bangka pos/Muhammad Rizki
Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan 

Markus Ingin Bangun Jembatan Bakit - Belinyu, Mulkan : Boleh Saja Berwacana, Tapi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menanggapi usulan Bupati Bangka Barat, Markus yang ingin membangun jembatan yang menghubungkan antara Desa Bakit dengan Belinyu, ditanggapi Bupati Kabupaten Bangka Mulkan

Menurut Mulkan boleh saja jika Markus memiliki wacana, namun menurut Mulkan harus diperhatikan juga keuangan daerah, ia juga mengatakan jika harus ada kajian lebih lanjut lagi.

"Ya boleh-boleh saja berwacana, tapi kan kita harus melihat juga keuangan kita seperti apa," ujar Mulkan, Kamis (2/8) kepada Bangkapos.com.

Mulkan tidak menginginkan jika perahu yang selama ini mengangkut penumpang seperti ke Pulau Putri akan berkurang aktivitasnya apabila dibangun jembatan, dan akan berdampak pada berkurangnya ekonomi masyarakat.

Sebelumnya Markus berharap jika keberdaan jembatan bisa menggerakkan perekonomian masyarakat yang berada di kedua kabupaten, khususnya masyarakat Belinyu dan Parit Tiga.

Rencananya jembatan penghubung Bakit-Belinyu ini akan dibangun sepanjang 1,6 kilometer, 400 meter di wilayah darat Bangka Barat dan 400 meter di wilayah Bangka. Sedangkan bentangannya 800 meter.

(Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved