Berita Pangkalpinang

September 2019, Kota Pangkalpinang Bakal Segera Dipasang CCTV

Jajaran Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung mempersiapkan diri terkait rencana pemasangan cctv yang akan dipasang di berbagai titik stategis

September 2019, Kota Pangkalpinang Bakal Segera Dipasang CCTV
bangkapos.com/Deddy Marjaya
Dirlantas Kombes Pol Agus Fatchulloh Jum'at (2/8/2019) 

BANGKAPOS. COM, BANGKA -- Jajaran Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung terus mempersiapkan diri terkait rencana pemasangan cctv yang akan dipasang di berbagai titik stategis di Kota Pangkalpinang.

Menurut Dirlantas Kombes Pol Agus Fatchulloh Jum'at (2/8/2019) pemasangan CCTV ini merupakan program dari Mabes Polri.

"Jika tidak ada halangan pemasangan CCTV sebagai pemantau di Kota Pangkalpinang akan dilaksanakan pada bulan September 2019 mendatang," kata Kombes Pol Agus Fatchulloh.

Menurut Kombes Pol Agus Fatchulloh pemasangan CCTV ini bersamaan akan dibangunnya Gedung RTMC di Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung oleh Korlantas Polri. Sehingga baik server maupun tenaga IT dan operator akan berada di gedung RTMC Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Untuk SDM nya nanti akan dilakukan pelatihan khusus sehingga benar-benar siap dalam pengoperasian peralatan tersebut.

"Jadi selain pemasangan CCTV juga bersamaan akan dibangun Gedung RTMC semuanya merupakan program Mabes Polri," kata Kombes Pol Agus Fatchulloh

CCTV yang akan dipasang kesejumlah titik stategis di Kota Pangkalpinang memilki manfaat banyak. Tak hanya memantau lalulintas dan para pelanggarnya saja atau kejadian lakalantas. Namun dapat dimanfaatkan terkait terjadinya tindak pidana dan kejadian lain. Tidak menutup kemungkinan pemasangan CCTV juga kedepannya dilakukan di titik stategis di Kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Sementara ini memang baru kota Pangkalpinang yang dipasang CCTV tapi tidak menutup kemungkinan juga dilakukan pemasangan di Kabupaten," kata Kombes Pol Agus Fatchulloh.

(bangkapos.com/Deddy Marjaya)


Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved