VIDEO: Gedung Baru RSBT Ditargetkan Selesai Oktober 2019

Progres pembangunan gedung baru Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Pangkalpinang dalam minggu ini sudah mencapai sekitar 70 persen dan ditargetkan

BANGKAPOS.COM -- Progres pembangunan gedung baru Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Pangkalpinang dalam minggu ini sudah mencapai sekitar 70 persen dan ditargetkan pada akhir bulan Oktober 2019 mendatang sudah selesai dan bisa diresmikan penggunaannya.

Hal ini diungkapkan Fither Romilado, Direktur Operasional dan Pengembangan Usaha RSBT Pangkalpinang yang ditemui Bangkapos.com, Jumat (02/08/2019) di kantornya.

"Gedung baru RSBT Pangkalpinang ini merupakan salah satu unit usaha PT RSBT, yang merupakan anak perusahaan PT Timah Tbk. Kita punya tugas sebagai respon sosial kepada masyarakat di bidang kesehatan di wilayah operasi PT Timah Tbk," kata Fither

Dilanjutkannya, setelah sekian lama PT Timah beroperasi di Pulau Bangka ini sehingga ingin memberikan fasilitas .
layanan kesehatan yang baik kepada masyarakat sehingga keberadaan PT Timah Tbk bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

"Salah satu bentuknya dengan membangun fasilitas rumah sakit yang lebih modern disini. Kita tahu saat ini RSUD Kota Pangkalpinang, RSU Provinsi Babel juga sudah berbenah menjadi lebih modern, sementara RSBT Pangkalpinang sejak jaman Belanda menjadi fasilitas kesehatan pertama di Pulau Bangka baru saat ini bisa memberikan fasilitas gedung yang lebih modern tahun ini," imbuhnya.

Diungkapkannya, semakin cepat gedung baru ini diselesaikan maka akan semakin baik juga bagi masyarakat di Pulau Bangka.

"Gedung lama kita yang berada di Jalan Bukit Baru akan segera kita pindahkan ke Jalan Sudirman di gedung baru dengan fasilitas yang lebih modern, lebih baik, lebih nyaman dan lebih besar kapasitasnya dengan 8 lantai, terdiri satu basement dan 7 lantai untuk layanan rumah sakit dengan 168 tempat tidur," jelasnya.

Dijelaskan, untuk fasilitas semua layanan yang ada di gedung lama akan dipindahkan ke gedung baru, mulai layanan Gawat Darurat 24 Jam, Laboratorium 24 Jam, Radiologi 24 Jam, Instalasi Farmasi 24 Jam, dan lainnya.

"Layanan rawat inap dari kelas 3, kelas 2, kelas 1, VIP, VVIP dan ada dua kamar President Suite ada di gedung baru nanti. Fasilitas kamar President Suite ini untuk melayani pejabat negara yang berkunjung ke Pangkalpinang seandainya ada memerlukan layanan kesehatan ini ada di RSBT Pangkalpinang," ungkapnya.

Ditegaskannya, secara umum fasilitas gedung baru RSBT ini dipersembahkan untuk masyarakat Bangka Belitung dengan harapan bisa memberikan layanan kesehatan yang lebih baik dengan fasilitas bangunan yang lebih baik dari sebelumnya. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved