Berita Sungailiat

Disperindag Babel Bersama Disnaker Perindag Bangka Gelar Pasar Murah di Taman Kota Sungailiat

Disperindag Provinsi Bangka Belitung bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka

Disperindag Babel Bersama Disnaker Perindag Bangka Gelar Pasar Murah di Taman Kota Sungailiat
bangka pos/riki
Disperindag Provinsi Bangka Belitung bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka melaksanakan pasar murah di halaman Taman Kota Sungailiat, pada Sabtu (3/8/2019) siang. 

Disperindag Babel Bersama Disnaker Perindag Bangka Gelar Pasar Murah di Taman Kota Sungailiat

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Disperindag Provinsi Bangka Belitung bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka melaksanakan pasar murah di halaman Taman Kota Sungailiat, pada Sabtu (3/8/2019) siang.

Dalam kegiatan itu, berbagai macam distributor yang menjual barang pokok dari beras, minyak, bawang, cabe dan produk UMKM asal Kabupaten Bangka juga turut hadir dalam pasar itu.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Thony Marza, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan barang pokok dengan harga distributor menjelang lebaran Idul Adha.

"Distributor yang hadir ini sebagian besar berasal dari Pangkalpinang, seperti distributor beras, bawang, cabe, minuman dan kita mengikut sertakan juga produksi UMKM yang dijual dengan harga distributor,"ungkap Thony kepada wartawan, Sabtu (3/8/2019).

Ia menambahkan, harga barang pokok yang dijual di Pasar Murah yaitu berpariasi dan sedikit berbeda dengan harga di pasaran.

"Seperti kita lihat jenis item harga pasaran beras 118 di sini Rp 100 ribu untuk 10 Kg, kalau di pasar Rp 117- Rp 118 ribu, sudah membantu sekali ibu-ibu mendapatkan harga lebih murah, bawang merah ini Rp 10 ribu per empat ons, sementara harga per kilo Rp 33-Rp 34 ribu di pasar, jadi memang ini di tujukan untuk membatu masyarakat menghadapi Idul Adha ini, ketika lebaran kebutuhan untuk mempersiapkan tamu yang datang, mereka akan masak lebih dari hari biasanya,"tukasnya

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved