Diver Babel Ikut Serta Pecahkan Rekor Dunia Penyelaman Massal Terbanyak Bersama 3.140 Penyelam

Sebanyak 3.140 penyelam berhasil memecahkan rekor dunia (Guiness World Record) penyelaman massal terbanyak di Manado.

Diver Babel Ikut Serta Pecahkan Rekor Dunia Penyelaman Massal Terbanyak Bersama 3.140 Penyelam
Ist/POSSI Babel
Beberapa penyelam Babel berfoto bersama Istri Kapolda Babel 

BANGKAPOS.COM-- Sebanyak 3.140 penyelam berhasil memecahkan rekor dunia (Guiness World Record) penyelaman massal terbanyak di Perairan Teluk Manado, Kawasan Mega Mas, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (03/08/2019).

Kegiatan pemecahan rekor yang diselenggarakan oleh Wanita Selam Indonesia (WASI) ini dimulai sejak pukul 07.00 hingga selesai dan dipantau langsung oleh Kapolri Tito Karnavian.

Para penyelam yang terlibat berasal dari berbagai instansi, diantaranya TNI, Polri, Basarnas, dan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI), dan juga kalangan sipil baik dewasa maupun anak-anak.

Antusias para penyelam dalam ajang bergengsi ini ditunjukkan dari banyaknya penyelam yang ikut serta dibanding tahun sebelumnya. Tidak terkecuali penyelam dari Bangka Belitung yang juga ikut ambil bagian pada pemecahan rekor tersebut.

Perwakilan dari Bangka Belitung terdiri dari Diver Polda Babel (21 orang) yang dipimpin  langsung oleh Istri Kapolda Kepulauan Babel, Pengurus Provinsi POSSI Babel (3 orang) , dan Tedung Diving Club PT Timah (13 orang) yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Selain peserta dari Indonesia ada juga beberapa peserta yang berasal dari luar negeri seperti Jerman, Malaysia, Australia dan Belanda.

“Kegiatan ini bergengsi, keikutsertaan kita dalam kegiatan tersebut adalah cara kita mendukung dan mensukseskan pemecahan rekor dunia yang diadakan oleh WASI,” ungkap Dedi, Pengurus POSSI Babel.

Kegiatan yang dipantau langsung oleh Kapolri ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan, rekor dunia sebelumnya pun terpecahkan.

Selain rekor dunia penyelaman massal terbanyak, pada tanggal 1 Agustus 2019 sudah dipecahkan rekor dunia rangkaian penyelam terpanjang di bawah air.

“Pada hari ini, dua rekor dunia dipecahkan oleh ribuan penyelam, diantaranya penyelaman massal terbanyak dan pembentangkan bendera terbesar di bawah air,” tambah Dedi. (Bangkapos.com/Tomi)

Penulis: tidakada020
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved