Ikut Pecahkan Rekor Dunia Penyelam Terbanyak, Tim Tedung Diving Club Ajak Kembangkan Wisata Babel

Ikut Pecahkan Rekor Dunia Penyelam Terbanyak, Tim Tedung Diving Club Ajak Kembangkan Wisata Babel

Ikut Pecahkan Rekor Dunia Penyelam Terbanyak, Tim Tedung Diving Club Ajak Kembangkan Wisata Babel
Dokumentasi Tedung Diving Club
TEDUNG DIVING CLUB Bagian dari binaan Baporseni PT Timah Tbk 

BANGKAPOS.COM---"Babel Juga Bisa," itulah kesan yang didapat Wirstha Firdaus ketika menjadi satu dari  3157 Penyelam ikut ambil bagian pemecahan rekor dunia penyelam terbanyak yang digelar oleh Wanita Selam Indonesia (Wasi) di Pantai kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (3/8/2019).

Kegiatan yang juga dalam rangka memperingati ulang tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia dihadiri Kapolri Tito Karnavian dan sejumlah PJU (Pejabat Utama) Mabes Polri dan para Kapolda menjadi pengalaman tersendiri bagi Wirstha.

TEDUNG DIVING CLUB Bagian dari binaan  Baporseni PT Timah Tbk
TEDUNG DIVING CLUB Bagian dari binaan Baporseni PT Timah Tbk (Dokumentasi Tedung Diving Club)

Kesuksesan acara tersebut, menurutnya dapat menjadi semangat sekaligus pemicu untuk lebih mengembangkan pariwisata di daerah Provinsi Bangka Belitung yang juga memiliki keindahan bawah laut yang tak kalah luar biasanya seperti Bunaken, Wakatoby bahkan Raja empat.

Semua aroma dan nuansa yang penuh gelora dari arena pemecahan rekor itu akan hilang lenyap tanpa bekas jika tidak memaknai dengan rasa. 

 " Bangka Belitung memiliki itu semua gugusan pulau di selat Gaspar antara Bangka dan Belitung bisa mengalahkan Sport wisata seperti Bunaken Wakatoby Bahkan Raja Ampat, asal kita mau. Satu keunggulan kita bahwa untuk mengunjungi Babel jauh lebih dekat dari sisi waktu dan jauh lebih murah dsri sisi Biaya. Yook galakkan pariwisata bawah laut Babel," ucap Wirstha yang tergabung dalam TEDUNG DIVING CLUB Bagian dari binaan Baporseni PT Timah Tbk

Menurut Wirtsa dalam mempromosikan pariwisata tidak hanya harus mengunakan akal saja, tetapi juga harus dengan Hati.

Tidak mudah memang pemerintah mengedukasi masyarakat dengan hal hal yang terkesan sepele namun memiliki makna yang begitu mendalam. Tapi tak ada yang tak bisa jika kita mau.

Anggota Tedung Diving Club Binaan PT Timah Tbk
Anggota Tedung Diving Club Binaan PT Timah Tbk (Dokumentasi Tedung Diving Club)

Diakuinya memang butuh kepedulian dan keseriusan baik dari pemerintah daerah maupun semua pihak.

" Menariknya ketika mengikuti kegiatan tersebut, ada tamu ditegur keras oleh operator pariwisata  laut karena berdiri di atas karang laut. Padahal tamu tersebut bayar. Artinya mereka benar-benar luar biasa menggalakkan wisata dengan cinta," ungkap Wirstha.

Sementara itu  Ketua Tedung Diving Club, Ichal Faisal yang Aktif di berbagai bidang olahraga mengaku keikutsertaa club selamnya di acara tersebut menjadi pengalaman tersendiri.

Halaman
12
Penulis: zulkodri
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved