Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Asprov PSSI Babel Segarkan Wasit Jelang Gelar Kompetisi

Asprov PSSI Bangka Belitung melakukan penyegaran wasit dalam rangka akan digelarnya sejumlah kompetisi resmi dibawah naungan mereka.

bangkapos.com/Deddy Marjaya
Penyegaran wasit oleh Asprov PSSI Bangka Belitung dalam rangka akan digelarnya kompetisi Minggu (4/8/2019) di Lapangan Pasir Putih Pangkalpinangm 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Asprov PSSI Bangka Belitung melakukan penyegaran wasit dalam rangka akan digelarnya sejumlah kompetisi resmi dibawah naungan mereka.

Penyegaran wasit ini dilakukan Minggu (4/8/2019) di Pulau Bangka dan Pulau Belitung. Untuk di Pulau Bangka dilaksanakan di Lapangan Pasir Putih Pangkalpinang dengan peserta 61 orang. Sedangkan di Pulau Belitung dilaksanakan di Lapangan Pangkal Lalang Tanjung Pandan diikuti 40 wasit. Kegiatan diberi tajuk Penyegaran dan Sosialisi Law Of The Game Fifa

"Acara penyegaran wasit baik di Bangka maupun di Belitung hari ini kita dilaksanakan bersamaan," kata Sekum Asprov PSSI Bangka Belitung Mintra Jaya mewakili Ketum Indra Maulana.

Dalam penyegaran tesebut para wasit diberikan arahan terkait kepemimpinan dalam pertandingan resmi. Termasuk sejumlah kode etik dan aturan terbaru baik di PSSI maupun FIFA. Diharapkan nantinya wasit yang memimpin kompetisi resmi Asprov PSSI Bangka Belitung benar benar siap. Baik secara fisik, mental maupun kemampuan teknis

"Wasit kerap menjadi sorotan dan menjadi tudingan dalam pertandingan karena berbagai alasan ini yang akan perbaiki," kata Mintra Jaya

Kompetisi dibawah naungan Asprov PSSI Bangka Belitung yang akan digelar antara lain Liga 3 Indonesia, Piala Suratin U-13, U-15 dan U-17 serta piala Pertiwi. Terkait hal tesebut akan dilakukan pembahasan kompetisi yang akan digelar pada Kongres Tahunan Asprov PSSI Bangka Belitung pada tanggal 7 Agustus 2019 mendatang. Antara lain akan dibahas soal peserta kompetisi, sistem kompetisi dan pelaksanaan kompetisi.

"Masih akan dibahas soal kompetisi di Kongres Tahunan Asprov PSSI Bangka Belitung," kata Mintra Jaya.

Untuk Liga 3 Asprov PSSI Bangka Belitung rencananya ada 10 klub ditambah dengan rencana 4 klub baru yang ingin mendaftar dan ikut serta. Jika ada 14 klub yang ikut liga 3 kemungkinannya akan dibagi dalam 4 group.
Sementara untuk kompetisi lain peserta adalah perwakilan masing masing Askab Kabupaten/kota.

"Ada 10 klub tedaftar di Liga 3 Asprov PSSI Bangka Belitung ditambah dengan rencana 4 klub yang baru menyatakan minat," kata Mintra Jaya.

(bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved