Berita Pangkalpinang

Hasil Rakor Terakhir, Rekrutmen CPNS dan P3K 2019 Dimulai Oktober

Tahapan seleksi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) diperkirkan akan dimulai pada Oktober 2019 mendatang.

Hasil Rakor Terakhir, Rekrutmen CPNS dan P3K 2019 Dimulai Oktober
Warta Kota - Tribunnews.com
Ilustrasi lowongan CPNS 2019 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepulauan Bangka Belitung Sahirman menyebut, tahapan seleksi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) diperkirkan akan dimulai pada Oktober 2019 mendatang.

Ini berdasarkan apa yang disampaikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada rapat koordinasi, Selasa (30/7/2019) lalu.

Sahriman mengatakan, rakor membahas perencanaan CPNS 2019 dan lima tahun ke depan. Di sana disampaikan sejumlah pemerintah daerah yang belum menyempaikan usulan, di antaranya Lampung dan sejumlah kabupaten lainnya.

"Tetapi rata-rata sudah menyampaikan usulan formasi. Di Babel, provinsi dan kebupaten kota, semuanya mengusulkan 30 persen CPNS dan 70 persen P3K," ujar Sahirman, Minggu (4/8/2019).

Dia mengatakan, Pemprov Babel telah mengusulkan 444 lowongan formasi CPNS dan P3K. Belum ada keputusan berapa lowongan formasi yang akan disetujui oleh pusat.

"Kepastian formasi ini menunggu Kemenpan. Mereka berjanji pada rapat itu, kepastian ini pada Oktober 2019. Tetapi kami menunggu secara resmi dan baru akan kami umumkan," kata Sahriman.

Dia menjelaskan, formasi rekrutmen ASN tahun ini diprioritaskan untuk tenaga pelayanan dasar di bidang kesehatan dan pendidikan dan tenaga teknis.

"Kemudian dibahas juga agar daerah jangan lagi merekrut untuk tenaga adminsitrator. Yang diutamakan itu tenaga pelayanan dasar di bidang kesehatan dan pendidikan, dan juga posisi-posisi serjana teknis, bukan adminsitrator," tutur Sahirman.

(bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved