CPNS 2019

Rekrutmen CPNS dan P3K 2019 Dimulai Bulan Oktober, Usulan Formasi Sudah Diterima Pemda

Rekrutmen CPNS dan P3K 2019 Dimulai Bulan Oktober, Usulan Formasi Sudah Diterima Pemda

Rekrutmen CPNS dan P3K 2019 Dimulai Bulan Oktober, Usulan Formasi Sudah Diterima Pemda
BANGKA POS/ DEDY QURNIAWAN
Kepala BKN RI Bima Haria selfie bersama para CPNS Pemkot Pangkalpinang rekrutmen 2018 di ruang OR, Kantor Wali Kota, Kamis (28/2/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah secara resmi akan memulai proses rekrutmen CPNS 2019 pada bulan Oktober 2019 mendatang. Saat ini usulan formasi telah disetujui dan telah disampaikan kepada pemerintah daerah termasuk kepada pemerintah daerah yang ada di Bangka Belitung.

Sebagaimana diketahui, pemerintah secara resmi menyampaikan kabar akan ada rekrutmen CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) di tahun 2019. Saat ini seluruh daerah telah menyampaikan usulan pegawai yang dibutuhkan kepada Kemenpan RB.

Kementerian PanRB memberi info jika akan ada 00 ribu lowongan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) di tahun 2019. Lebih tepatnya sekitar 100 ribu CPNS dan 75 ribu posisi untuk PPPK.

Pemerintah memprioritaskan perekrutan ASN untuk posisi tenaga teknis profesional, guru serta tenaga kesehatan.

Terkait rencana itu, Bangka Pos merangkum sejumlah informasi terbaru tentang rekrutmen CPNS dan P3K 2019.

1. Penerimaan CPNS Bulan Oktober

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepulauan Bangka Belitung Sahirman menyebut, tahapan seleksi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) diperkirkan akan dimulai pada Oktober 2019 mendatang.

Ini berdasarkan apa yang disampaikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada rapat koordinasi, Selasa (30/7/2019) lalu.

Sahriman mengatakan, rakor membahas perencanaan CPNS 2019 dan lima tahun ke depan. Di sana disampaikan sejumlah pemerintah daerah yang belum menyempaikan usulan, di antaranya Lampung dan sejumlah kabupaten lainnya.

"Tetapi rata-rata sudah menyampaikan usulan formasi. Di Babel, provinsi dan kebupaten kota, semuanya mengusulkan 30 persen CPNS dan 70 persen P3K," ujar Sahirman, Minggu (4/8/2019).

Halaman
1234
Penulis: Teddy M (tea)
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved