Berita Pangkalpinang

Uji Coba Car Free Day Kawasan Perkantoran Gubernur Babel Ramai

Tak satu pun kendaraan bermesin yang bisa melintas. Jalan Raya yang ditutup dimanfaatkan warga untuk berolahraga seperti lari, futsal, skate board

Uji Coba Car Free Day Kawasan Perkantoran Gubernur Babel Ramai
bangkapos.com/Deddy Marjaya
Car Free Day di Jalan Perkantoran Gubenur Babel Minggu (4/8/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Uji coba yang dilakukan terkait kawasan Car Free Day di Komplek Perkantoran Gubenur Kepulauan Bangka Belitung Minggu (4/8/2019) ramai diikuti oleh masyarakat. Tak hanya berolahraga warga yang hadir juga dapat mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan di Bhay Park Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Hari ini kita ujicoba car free day ternyata sambutannya luar biasa dengan antusias warga yang hadir disini nanti tentunya akan ada launching car free day oleh Pak Kapolda," kata Kombes Pol Agus Fatchulloh Dirlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung disela kegiatan.

Sejumlah komunitas ikut hadir menyemarakkan car free day. Seperti komunitas pecinta reptil Perbak Bangka yang membawa berbagai hewan reptil kesayangannya. Komunitas skateboard, komunitas sepeda, komunitas futsal dan lainnya. Di lokasi juga dihadirkan tempat cek kesehatan, Mobil SIM keliling, Mobil samsat keliling sehingga dapat dimanfaatkan warga.

Sejak pukul 06.00 WIB mulai dari Simpang Empat Kantor Gubernur hingga simpang Empat Kejati ditutup dan dijaga anggota Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung. Sehingga tak satu pun kendaraan bermesin yang bisa melintas. Jalan Raya yang ditutup dimanfaatkan warga untuk berolahraga seperti lari, futsal, skate board bahkan ada yang bermusik.

"Kedepannya tentu apapun komunitas dipersilahkan hadir dan berpartisipasi menyemarakkan car free day," kata Kombes Pol Agus Fatchulloh

Sejumlah doorprize juga dibagikan bagi mereka yang hadir.

(bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved