Berita Pangkalpinang

BKPSDM Benarkan Pelaksanaan Penerimaan CPNS Oktober Mendatang

Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pangkalpinang, Fahrizal,

BKPSDM Benarkan Pelaksanaan Penerimaan CPNS Oktober Mendatang
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Kabid perencanaan, pengadaan mutasi dan data BKPSDM Pangkalpinang, Fahrizal 

BANGKAPOS.COM-- Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pangkalpinang, Fahrizal, membenarkan adanya pelaksanaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berlangsung Oktober mendatang. Namun sayangnya belum ada kepastian dari Kemenpan-RB mengenai usulan formasi yang ditetapkan.

"Rakornya baru menetapkan pelaksanaan Oktober. Mengenai teknis tanggal pastinya belum ada," ungkap Fahrizal kepada Bangkapos.com, Senin (5/8/2019).

Dia mengatakan, dalam rakor yang digelar Kemenpan-RB baru sekedar membahas perencanaan waktu rekrutmen dan memastikan daerah yang sudah mengirim usalan ataupun yang belum mengirimkan. Menurut Fahrizal , Kemenpan-RB belum menetapkan usulan formasi karena masih ada beberapa daerah yang belum mengirimkan usulan formasi tersebut.

Pihaknya tinggal menunggu penetapan yang disetujui oleh kementerian. Sebelumnya, BKPSDM mengusulkan 897 formasi baik itu untuk  CPNS maupun program Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dengan bobot 70 persen  P3K dan 30 persen CPNS. Sedangkan formasi yang mendominasi masih pada bidang keguruan dan kesehatan.
(Bangkapos.com/Irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved