Dituntut 12 Tahun Penjara dan Denda Rp 60 Juta, Besok Oknum Guru Diduga Cabul Ajukan Pembelaan

Rencananya, terdakwa Uud Apriliansyah alias Uud (30), bakal menyampaikan nota pembelaan di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Sungailiat Bangka.

Dituntut 12 Tahun Penjara dan Denda Rp 60 Juta, Besok Oknum Guru Diduga Cabul Ajukan Pembelaan
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi. Dituntut 12 Tahun Penjara dan Denda Rp 60 Juta, Besok Oknum Guru Diduga Cabul Ajukan Pembelaan 

Dituntut 12 Tahun Penjara dan Denda Rp 60 Juta, Besok Oknum Guru Diduga Cabul Ajukan Pembelaan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rencananya, terdakwa Uud Apriliansyah alias Uud (30), bakal menyampaikan nota pembelaan di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Sungailiat Bangka.

Nota pembelaan itu bakal disampaikan oleh oknum guru diduga cabuli murid ini, dalam sidang agenda pledoi, besok, Selasa (6/8/2019) di pengadilan setempat.

Ketua Pengadilan Ngeri (PN) Sungailiat, Fatimah diwakili Humas PN Sungailiat, R Narendra Mohni dikonfirmasi Bangkapos.com soal agenda sidang perkara yang dimaksud, Senin (5/8/2019) memastikan, proses sidang sudah berada di penghujung agenda.

Sidang dimulai pembacaan surat dakwaan terhadap Terdakwa Uud Apriliansyah oleh Jaksa Penuntut Umum. (JPU) Kejari Bangka saat sidang di PN Sungailiat, beberapa pekan sebelumnya.

Sidang dilajutkan pemeriksaan saksi, hingga kemudian pembacaan surat tuntutan oleh JPU terhadap Terdakwa Uud Apriliansyah, pekan lalu.

"Pada sidang pekan sebelumnya, surat tuntutan sudah dibacakan oleh JPU. Tuntutannya yaitu 12 tahun pidana penjara, denda Rp 60 Juta,  subsider tiga bulan kurungan, ditujukan kepada terdakwa, karena JPU yakin terdakwa terbukti bersalah," kata Narendra, mengutip isi tuntutan JPU.

Seiring telah dibacakan surat tuntutan oleh JPU di persidangan,  Majelis Hakim PN Sungailiat kemudian memberi kesempatan pada tedakwa atau kuasa hukumnya untuk menyampaikan pembelaan dalam agenda sidang berikutnya. "Maka rencananya, besok (Selasa, 6/8/2019), agenda pembelaan oleh terdakwa melalui penasihat hukumnya dalam persidangan," tegas Kiki, panggilan akrab R Narendra Mohni.

(bangkapos.com/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved