Berita Pangkalpinang

Erzaldi Rosman Akhirnya Izinkan Minimarket Indomaret Dibangun di Enam Lokasi Kota Pangkalpinang

Erzaldi diketahui sempat getol mengimbau termasuk para Bupati dan Wali Kota agar tidak ada waralaba minimarket di Babel.

Erzaldi Rosman Akhirnya Izinkan Minimarket Indomaret Dibangun di Enam Lokasi Kota Pangkalpinang
bangkapos.com/Dedi Qurniawan
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) di Kantor Gubernur Babel, Senin (5/8/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) bertemu dengan Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman pada Senin (5/8/2019) sore. Tujuan pertemuan ini di antaranya membahas terkait rencana masuknya waralaba minimarket Indomaret.

"Satu di antaranya terkait Indomaret. Kami yakinkan bahwa kehadiran Indomaret di Pangkalpinang tidak akan mengganggu perekonomian masyarakat Pangkalpinang, dan cuma enam titik," kata Molen seusai bertemu Erzaldi.

Keenam titik rencana Indomaret itu di antaranya Bandara, Pelabuhan Pangkalbalam, RSUD Pangkalpinang, Rumah Sakit KIM, Citraland, dan Kawasan Pasir Padi.

"Alhamdulillah Pak Gubernur mengerti, dan beliau mengizinkan," ucapnya.

Selain soal Indomaret, keduanya juga membahas kawasan Teluk Bayur yang akan dibangun perpustakaan, pembangunan masjid terapung hingga jembatan di Kampung Seberang. "

"Termasuk penyeraham aset TPI kami, dan terkait persampahan juga," ujar Molen. 

Beberapa waktu lalu, Erzaldi memang menyatakan akan berkoordinasi dengan Molen terkait rencana beroperasinya waralaba minimarket Indomaret di sejumlah titik di Pangkalpinang. Saat itu Erzaldi mengatakan, dirinya menyerahkan kepada Pangkalpinang mengenai rencana pembukaan waralaba minimarket ini.

Belum ada komunikasi dirinya dengan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengenai itu.

"Belum. Beliau baru sembuh kan. Sama, saya juga baru sehat. Nanti kami akan berkoordinasi mengenai ini," ujar Erzaldi beberapa waktu lalu.

Diberitakan waralaba minimarket Indomaret sedang mengurus perizinan untuk beroperasi di sejumlah titik di Pangkalpinang

Erzaldi diketahui sempat getol mengimbau termasuk para Bupati dan Wali Kota agar tidak ada waralaba minimarket di Babel. Selain itu, Pemprov Babel diketahui juga memiliki program serupa dengan nama Berkah Mart.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) tampak mendatangi Kantor Gubernur Bangka Belitung hari ini pukul 16.15 WIB, ia tampak keluar dari lift lantai dua kantor Gubernur dan langsung masuk ke ruang kerja Gubernur Babel.

Pertemuan ini diketahui tak masuk dalam agenda Protokol dan Humas Pemprov Babel. Saat bersamaan, sebenarnya Erzaldi dijadwalkan melantik Pejabat Eselon III dan IV dan Tenaga Fungsional di lingkungan Pemprov Babel pukul 16.00 WIB. Pelantikan itu akhirnya tertunda menunggu Erzaldi bertemu Molen. 

(bangkapos.com/Dedi Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved