Berita Pangkalpinang

Ratusan Pejabat yang Dilantik Sore Tadi Adalah Upaya Penataan Kepegawaian di Pemprov Babel

Pelantikan pejabat dengan syarat sertifikat ini akan dilakukan secara berangsur-angsur. Artinya, akan ada pelantikan serupa menyusul kemudian.

Ratusan Pejabat yang Dilantik Sore Tadi Adalah Upaya Penataan Kepegawaian di Pemprov Babel
Dokumen Bangka Pos
Gubernur Babel Erzaldi Rosman menyampaikan arahan seusai melantik ratusan pejabat eselon III, IV, dan fungsional di ruang Pasirpadi, Kantor Gubernur Babel, Senin (5/8/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ratusan pejabat struktural Eselon III dan IV serta jabatan fungsional tertentu dilantik Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Senin (5/8/2019) sore. Pelantikan berlangsung di ruang Pasir Padi yang baru selesai dipugar.

Erzaldi Rosman mengatajan pelantikan itu bersifat biasa dalam struktur organisasi dan birokrasi. Hanya saja bedanya, ada persyaratan yang lebih ditekankan yakni sertifikat pengadaan barang dan jasa. Ini merupakan bagian upaya penataaan pegawai di Pemprov Babel.

"Mengingat ke depan tugas dan tanggung jawab para pejabat ini akan lebih berat, jadi mutlak sertifikasi oleh para pejabat ini," ujar Mantan Bupati Bangka Tengah ini. 

Dia menyebut, pelantikan pejabat dengan syarat sertifikat ini akan dilakukan secara berangsur-angsur. Artinya, akan ada pelantikan serupa menyusul kemudian.

"Kalau dia bagus kerjanya sertifikasi belum ada, ya kami masih kasih kesempatan. Tetapi kalau ada permintaan kepala dinasnya bahwa yang bersangkutan kurang berkompeten, ya mau tidak mau kami lakukan (mutasi)," ujar Erzaldi.

Selain melantik para pejabat struktural dan fungsional, Erzaldi juga mengumpulkan sejumlah ASN yang tidak senam tanpa keterangan pada Jumat (2/8/2019) lalu. Mereka diingatkan terkait kedisipilnan mereka.

Pada pelantikan itu, para ASN ini menyampaikan bahwa beberapa di antara mereka ada yang sedang dinas luar. Erzaldi kemudian memaklumi itu.

"Ya biasalah itu kadang-kadang kawan-kawan ini merasa sudah lama tidak didisiplinkan. Ada sebagian yang ngeyel. Tadi diingatkan saja, biar nanti tidak berlarut-larut," ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepulauan Bangka Belitung Sahirman Jumli mengatakan, total ada 137 ASN yang dilantik sore tadi. Mereka terdiri dari 117 pejabat struktural eselon III dan IV, serta 20 jabatan fungsional tertentu.

"Jadi ada 137 totalnya," kata Sahirman.

(bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved