Berita Sungailiat

Cek Stok Darah Lewat Aplikasi Si Dora, Kecamatan Belinyu Bersama Dinkes Bangka Gelar Donor Darah

Kecamatan Belinyu melakukan donor darah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dan RSUD Eko Maulana Ali

Cek Stok Darah Lewat Aplikasi Si Dora, Kecamatan Belinyu Bersama Dinkes Bangka Gelar Donor Darah
Ist/Dinkes Kabupaten Bangka
Kegiatan donor darah yang dilaksanakan Kecamatan Belinyu bersama Dinkes Bangka dan RSUD Eko Maulana Ali, pada Selasa (6/8/2019) di rumah dinas Camat Belinyu. 

BANGKAPOS.COM--  Kecamatan Belinyu melakukan donor darah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dan RSUD Eko Maulana Ali, pada Selasa (6/8/2019) di Rumah Dinas Camat Belinyu.

Kegiatan donor darah ini untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74, 

Kepala RSUD Eko Maulana Ali dr Aswin mengatakan, kegiatan ini diikuti 32 orang peserta terdiri dari camat dan jajarannya serta beberapa warga masyarakat.

"Darah yang sudah di donorkan disimpan di PMI Bangka yang nantinya bisa digunakan masyarakat," ujar Aswin.

Ia menjelaskan masyarakat yang membutuhkan darah, bisa melihat di aplikasi Si Dora  yang dimiliki Dinkes Bangka, sehingga bisa mengetahui stok darah yang dibutuhkan atau data pendonor.

Menurutnya, kegiatan donor darah ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah, dari segi kesehatan angka kematian bayi dan ibu melahirkan masih tinggi disebabkan pendarahan.

"Disinilah kebutuhan darah sangat dibutuhkan, darah yang dibutuhkan golongan AB sangat susah, jadi kegiatan donor darah sangat baik demi kepentingan masyarakat umum,"jelas Aswin.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved