Pelaku Begal Ngaku Lancarkan Aksi di 9 TKP Ini

Rusdian (37) alias Bujang Pitul warga Semabung Pangkalpinang pelaku pembegalan yang dibekuk oleh Tim Opsnal 1Subdit Jatanras Dit Krimum

Pelaku Begal Ngaku Lancarkan Aksi di 9 TKP Ini
Bangkapos/Deddy Marjaya
Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Maladi dan Kasubdit Jatanras AKBP Wahyudi menunjukkan barang bukti dan tersangka pembegalan Selasa (6/8/2019). 

Pelaku Begal Ngaku Lancarkan Aksi di 9 TKP Ini

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rusdian (37) alias Bujang Pitul warga Semabung Pangkalpinang pelaku pembegalan yang dibekuk oleh Tim Opsnal 1Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung Selasa (6/8/2019) mengaku ada 9 TKP aksinya.

TKP tersebut tersebar di sejumlah wilayah di Pulau Bangka. Namun dari 9 TKP yang diakuinya tesebut polisi hanya mendapati 2 laporan korban ke polisi.

Antara lain TKP aksi Rusdian yang ada laporan polisinya yakni di Kayu Besi Kecamatan Puding Besar tahun 2018, TKP di Riding Panjang Kecamatan Merawang.

Sedangkan 3 kejadian di Desa Petaling Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka, di Kabupaten Bangka Barat yank TKP Desa Rukan dan TKP Desa Kelapa serta 2 kali di TKP Kota Pangkalpinang semuanya tanpa laporan polisi.

"Melihat aksi tersangka kuat dugaan kita masih ada TKP lainnya saat ini baru diakui 9 TKP yang ada LP nya cuma 2," kata Kasubdit Jatanras Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Wahyudi

AKBP Wahyudi mengatakan sebenarnya Rusdian sudah masuk Target operasi pihaknya sejak setahun belakangan.

Namun dalam beberapakali upaya penangkapan Rusdian belum berhasil dibekuk. akhirnya Rusdian berhasil dibekuk dikawàsan Selindung Pangkalpinang Selasa (6/8/2019) dinihari.

Ini terjadi setelah Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka melakukan pendalaman kasus di Bukit Kepo Desa Riding Panjang Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

Namun setelah dibekuk dalam pengembangan dalam mencari barang bukti Rusdian berusaha kabur dan melawan petugas.

Halaman
12
Penulis: deddy_marjaya
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved