Berita Bangka Selatan

Pengurangan Sampah Plastik Jadi Tema Rakon PPK Babel

Tim Penggerak (PKK) Provinsi Kepulauan Babel, menggelar rapat konsultasi (Rakon) tahunan.

Pengurangan Sampah Plastik Jadi Tema Rakon PPK Babel
Istimewa
Rakon yang mengusung tema melalui edukasikan pengurangan sampah plastik menuju keluarga sehat ramah lingkungan, berlangsung di Grand Marina Hotel,Toboali, kabupaten Bangka Selatan, Selasa (6/8/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim Penggerak (PKK) Provinsi Kepulauan Babel, menggelar rapat konsultasi (Rakon) tahunan.

Rakon yang mengusung tema melalui edukasikan pengurangan sampah plastik menuju keluarga sehat ramah lingkungan, berlangsung di Grand Marina Hotel,Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (6/8/2019).

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Toni Batubara memberikan apresiasi kepada tim penggerak dan kader PKK yang aktif dan bekerja keras membantu pembangunan daerah.

Dirinya juga sangat berharap kepada seluruh yang hadir bahwa kader-kader PKK bisa menjadi aktor-aktor di lingkungannya untuk bisa mengawal inovasi-inovasi yang telah direncanakan.

"Jangan berhenti berkarya, tetapkan hati untuk ikhlas bekerja dan berikan manfaat bagi siapapun selagi kita masih mampu mewujudkannya," pungkasnya.

Peran kelembagaan perempuan PKK dapat membantu pemerintah dalam memberikan pengetahuan dan pemahaman nilai ekonomis sampah.

Hal ini diungkapkan Plt Kadinsos P3A dan PMD Bangka Selatan, Suprayitno, saat menghadiri Rakon tahunan tim Penggerak PKK provinsi Kepulauan Babel, di Grand Marina Hotel, Toboali, Bangka Selatan.

Menurut Suprayitno sampah menjadi salah satu pemicu persoalan lingkungan. Dan persoalan ini dihadapi semua negara di negara maju, berkembang atau pun negara miskin.

Untuk itu menurut Suprayitno, perlu adanya peranan perempuan melalui gerakan PKK diharapkan upaya mengurangi limbah sampah plastik lebih maksimal dan bisa menjadi nilai ekonomis.

"Masih banyak PR untuk terus membangun lingkungan ramah dan sehat. acara ini diharapkan membuka pikiran masyarakat untuk menjaga lingkungan. Terutama generasi milenial yang menjadi bagian besar dari pembangunan karakter," ujar Suprayitno yang pada kesempatan itu mewakili Bupati Basel H justiar Noer.

(bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved