Berita Pangkalpinang

Proses Lelang Selesai, Kendaraan Sampah di Kelurahan Berwarna Pink

Pemerintah kota Pangkalpinang telah menyelesaikan proses lelang kendaraan sampah untuk 42 kelurahan

Proses Lelang Selesai, Kendaraan Sampah di Kelurahan Berwarna Pink
Bangkapos/irakurniati
Penandatanganan lelang kendaraan sampah, Selasa (6/8/2019) 

BANGKAPOS.COM - Pemerintah kota Pangkalpinang telah menyelesaikan proses lelang kendaraan sampah untuk 42 kelurahan. Total ada 84 unit kendaraan dan tiap kelurahan mendapatkan dua unit.

Kabag Administrasi Pembangunan dan Perencanaan Setdako Pangkalpinang, Suhaimi, mengatakan, total anggaran yang dikeluarkan sekitar Rp 15 miliar. Mobil ini berjenis mini dump new carry. Satu unit harganya sekitar Rp 187 juta.

Suhaimi menuturkan, kendaraan sampah ini diberi tampilan warna merah muda sesuai permintaan wali kota Pangkalpinang. Sayangnya, dia tidak menjelaskan rinci alasan wali kota atas pemilihan warna "pink" tersebut.

"Prosesnya melalui tender. Memang hanya ada satu perusahaan yang memasukkan penawaran. Mereka memenuhi syarat dan kita lakukan sesuai prosedur. Kemarin pernah kita lelang, tetapi gagal karena tidak memenuhi persyaratan," ujar Suhaimi, Selasa (6/8/2019).

Namun mini dump sampah belum langsung bisa dipakai, karena belum selesai pelaksanaannya dan membutuhkan waktu maksimal 120 hari pengerjaan. Setelah itu langsung diserahkan ke kelurahan masing-masing.

(Bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved