Berita Bangka Barat

Samsir Sayangkan ada Mutasi ASN Tak Sesuai Bidangnya

Ketua DPRD Bangka Barat, Samsir menyayangkan terkait mutasi 106 pejabat eselon 3 dan 4 yang dilakukan oleh Bupati Bangka Barat, Marku

Samsir Sayangkan ada Mutasi ASN Tak Sesuai Bidangnya
Bangka Pos / Hendra
Samsir, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat 

BANGKAPOS.COM--Ketua DPRD Bangka Barat, Samsir menyayangkan terkait mutasi 106 pejabat eselon 3 dan 4 yang dilakukan oleh Bupati Bangka Barat, Markus pada awal bulan, Kamis (1/8/2019) lalu.

Samsir beralasan mutasi jabatan yang di lakukan pada tahun anggaran berjalan akan berimplikasi pada kinerja OPD itu sendiri.

Menurutnya mutasi jabatan ASN sebaiknya di lakukan pada awal tahun agar pejabat yang baru di lantik dapat melanjutkan kinerja OPD itu sendiri.

"Tentunya itu akan berimplikasi pada kinerja OPD itu sendiri, jika proses ini di lakukan di tengah tahun anggaran berjalan. Tidak semua Kepala OPD itu memahami teknis dari kegiatan, kalau pejabat yang memahami itu diganti, akan mengganggu kinerja OPD terkait, "ujar Samsir, saat dikonfirmasi Selasa (6/8/2019).

DPRD Bangka Barat, kata Samsir akan mendorong pemkab untuk mewujudkan Bangka Barat Hebat 2021. Akan tetapi, untuk mewujudkannya harus didukung SDM yang mumpuni.

"Untuk mewujudkannya hanya bisa dilakukan apabila penempatan ASN diisi oleh SDM yang mumpuni di bidangnya masing-masing," terang Samsir.

Dia juga menyayangkan masih ditemuinya penempatan SDM yang belum tepat. Hal ini perlu dilakukan pembenahan dengan baik.

Hal ini kata Samsir tentu akan memperlambat pencapaian kinerja dari OPD terkait.

"Jadi, ini sebatas masukan dari kami untuk Bupati Babar. Perlu juga sebuah kajian yang matang dalam hal penempatan pejabat. Yah, kita tahu bahwa ini adalah hak preogatif bupati itu, "pungkas Samsir. (Bangkapos.com/Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved