Berita Sungailiat

Soal Kecelakaan Truk Sembako di Tiangtara, Begini Penjelasan Rinci Kasat Lantas Polres Bangka

Kasat Lantas Polres Bangka, AKP Diana Yanmiraty memberikan penjelasan rinci seputar kronologis kecelakasn truk sembako vs sepeda motor

Soal Kecelakaan Truk Sembako di Tiangtara, Begini Penjelasan Rinci Kasat Lantas Polres Bangka
IST/Iptu Jumpatua Simanjorang
Kondisi di lokasi Lakalantas di Jl Raya Desa Tiangtara Kecamatan Bakam Bangka, Selasa (6/8/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Akhirnya Kasat Lantas Polres Bangka, AKP Diana Yanmiraty Selasa (6/8/2019) malam memberikan penjelasan rinci seputar kronologis kecelakasn truk sembako vs sepeda motor yang terjadi, pagi tadi. Sayangnya, Kasat hanya memberi data nama pengendara dalam bentuk inisial, bukan nama asli atau yang sebenarnya.

"Terjadi (Lakalantas dI Ujung Desa Dali, Masuk Desa Tiangtara Bakam) pada Selasa 6 Agustus 2019 sekira Pukul 10.00 WIB, antara R6 (truk sembako) vs R2 (sepeda motor)," kata Kapolres Bangka diwakili Kasat Lantas AKP Diana Yanmiraty, memberikan penjelasan lebih lanjut pada bangkapos.com, Selasa (6/8/2019) malam melalui pesan whatsApp (WA) telepon seluler.

Kronologis kejadian kata Kasat bermula saat sepeda motor (R2) merek Yamaha Nopol D 5417 TO dikendarai Saudara R melaju dari arah Muntok ke Pangkalpinang. Sementara Mobil (R6) merek Mitsubishi Truck Nopol BN 8554 PR dikemudikan Saudara I melaju dari arah berlawanan, Pangkalpinang menuju Muntok bermuatan Sembako.

"Pada saat di jalan tikungan tajam ke kanan (dari arah Muntok-Pangkalpinang), sepeda motor melebar ke kanan jalan dengan kecepatan tinggi dan mengenai bemper depan kanan mobil Mitsubishi Truck. Akibat dari kecelakaan tersebut sepeda motor mengalami kerusakan parah dan pengendaranya mengalami luka pergelangan tangan kanan (sadar) dirawat di RSBT Pangkalpinang. Sedangkan Mobil Mitsubishi Truck terbalik posisi ban kiri di atas," papar Kasat.

Pagi tadi kecalakaan lalulintas terjadi di Jl Raya Desa Tiangtara Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka. Sebuah truk berisi sembilan bahan pokok (Sembako) terguling di jalan raya. Diduga mobil ini terbalik saat mengelak pengendara sepeda motor di lokasi kejadian.

Informasi ini beredar luas di dunia maya. Berbagai akun FB, mengorbit foto dan keterangan seputar kejadian itu. Insiden ini langsung dikonfirmasi oleh bangkapos.com ke Kasat Lantas Polres Bangka, AKP Diana Yanmiraty. Kasat memastikan, foto dan keterangan yang beredar di facebook yang dimaksud, benar adanya.

"Benar ada Laka (kecelakan) di sana (Tiangtara)," tegas Kasat, mewakili Kapolres Bangka, Selasa (6/8/2019).

Sementara itu Kapolsek Bakam, Iptu Jumpatua Simanjorang dikonfirmasi secara terpisah, Selasa (6/8/2019) memastikan, kasus ini ditangani oleh Tim Unit Laka Satlantas Polres Bangka.

"Truck sembako vs sepeda motor. Korbannya patah tulang tangan lagi dibawa ke Rumah Sakit Timah Pangkalpinang," kata Kapolsek seizin Kapolres Bangka.

(bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved