Berita Pangkalpinang

Suplai Air PDAM Kurang Lancar Karena Listrik Mati

Juniar Nangtjik mengaku kondisi kualitas air baku pada saat musim kemarau ini sangat jelek, karena tingkat kekeruhan air yang tinggi.

Suplai Air PDAM Kurang Lancar Karena Listrik Mati
Bangkapos/Edwardi
Direktur Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Pinang Kota Pangkalpinang, Juniar Nangtjik. 

BANGKAPOS.COM -- Direktur Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Pinang Kota Pangkalpinang, Juniar Nangtjik mengaku kondisi kualitas air baku pada saat musim kemarau ini sangat jelek, karena tingkat kekeruhan air yang tinggi.

Namun distribusi air bersih kepada para pelanggan tetap dilakukan semaksimal mungkin setiap hari.

"Kami memang menyiapkan dua kolong sumber air baku yakni Kolong Pedindang dan Kolong Kacang Pedang untuk wilayah dalam kota. Namun untuk wilayah timur kita sudah punya IPA sendiri yakni IPA Baciang," kata Juniar Nangtjik, Selasa (06/08/2019).

Dilanjutkannya, untuk IPA Baciang ini masih cukup aman meskipun kemarau hingga 4 bulan ke depan bahkan lebih. Namun kondisi pelanggan yang ada di wilayah timur atau wilayah Baciang yang mencakup wilayah perkantoran gubernur, Ketapang dan TPI, Pasir Padi, Semabung dan sekitarnya itu cukup aman dengan kapasitas produksi 40 liter per detik dengan jumlah pelanggan sekitar 1.600 san sambungan rumah.

"Jadi untuk para pelanggan di wilayah timur Pangkalpinang dipastikan aman meskipun kemarau 4 bulan ke depan," ujarnya.

Sementara untuk para pelanggan air yang ada di wilayah dalam kota digunakan sumber air baku dari Kolong Pedindang dan Kacang Pedang. Kondisi air baku saat kemarau di sini sudah diupayakan semaksimal mungkin agar bisa mensuplai air seperti biasanya yakni selama 24 jam di seluruh wilayah Pangkalpinang.

"Bila ada kendala suplai air tidak lancar saat ini ke rumah-rumah pelanggan karena ada kendala listrik PLN mati, namun kita berusaha menyediakan cadangan genset, kalaupun ada suplai air yang tidak lancar itu hanya sekitar 1 jam an saja jadi masih ada 23 jam lainnya," imbuh Juniar. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved