Berita Sungailiat

Wabup Bangka Sebut Baut Tiang Lampu Jalan Mudah Dibuka, Rawan Dirusak Oknum Warga

Ditemukan deretan tiang lampu penerangan jalan yang tergeletak ditanah akibat ulah orang tak bertanggungjawab mengambill serta merusak panel lampu

Wabup Bangka Sebut Baut Tiang Lampu Jalan Mudah Dibuka, Rawan Dirusak Oknum Warga
Bangkapos.com/Riki Pratama
Wakil Bupati Bangka Syahbudin melihat kondisi tiang lampu jalan yang dirusak oknum warga sepanjang jalan Pantai Tikus foto diambil, Selasa (6/8/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Dari hasil pemantauan Wakil Bupati Bangka Syahbudin di lapangan sepanjang jalan menuju Puri Tri dan Pantai Tikus Emas ditemukan deretan tiang lampu penerangan jalan yang tergeletak ditanah akibat ulah orang tak bertanggungjawab mengambill serta merusak panel lampu tersebut.

Dengan kondisi baut penyangga tiang yang berada diluar tiang, diduga oleh Wakil Bupati Bangka memudahkan oknum warga merebahkan tiang lalu mengambil perangkat yang terpasang di tiang tersebut.

"Evaluasi kita pada kontruksinya, terutama pemasangan karena kita lihat rawan dimanfaatkan orang tidak bertangung jawab bautnya ada di luar sangat mudah di buka. Selanjutnya harus kita las dan kita cor dengan semen supaya tertutup tidak bisa dilepas,"ungkap Syahbudin kepada wartawan, Selasa (6/8/2019).

Selain itu, Syahbudin juga mengharapkan partisipasi masyarakat untuk dapat melaporkan bila melihat warga lainya merusak fasilitas umum lampu jalan tersebut.

"Kita harapkan partisipasi masyarakat agar dapat kita kontrol, karena melihat posisinya ini bukan terjadi satu malam saja. Sebenarnya sangat prihatin, yang lebih masalah bukan barang milik negara ini, namun usaha pemerintah yang ingin menjadikan gerakan menciptakan wisata terhambat, karena ini, usaha kita mendorong jadi wilayah Pariwisata, jaminan keselamatan agar terang ini diganggu oleh orang yang tidak bertanggung jawab,"keluhnya.

Akibat banyaknya rusak lampu penerangan jalan , Syahbudin mengatakan akan mengejar terus pelaku yang merusak fasilitas lampu jalan ini sehingga menghambat pembangunan di daerah.

"Setelah kita inpentalisir melalui Kabid PUPR bagian Prasarana melakukan pelaporan ke Polres lakukan upaya hukum supaya segera ditangkap yang merusaknya, biar ada efek jera kepada,"ungkapnya.

Dari pantauan tim yang melihat langsung kelapangan terdapat 16 tiang lampu jalan roboh, dan perangkat lampu yang hilang
(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved