Berita Pangkalpinang

16 Klub Berhak Ikuti Kompetisi Liga 3 Asprov Babel

Jika mencapai 16 klub maka akan dibagi dalam 4 group dengan sistem kompetisi penuh home away.

16 Klub Berhak Ikuti Kompetisi Liga 3 Asprov Babel
bangkapos.com/Deddy Marjaya
Peserta Kongres Tahunan Asprov PSSI Bangka Belitung Indra Maulana foto bersama usai kegiatan Rabu (7/8/2019) do Hotel Pia Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dalam kongres Tahunan Asprov PSSI Bangka Belitung Rabu (7/8/2019) di Hotel Pia Pangkalpinang memutuskan ada 16 klub yang bisa mengikuti kompetisi Liga 3 Bangka Belitung. Ini setelah voters terdiri dari 10 klub musim sebelumnya dan 7 Askab/Askot menyetujui 6 klub baru yang mengajukan diri untuk mengikuti kompetisi.

"Total ada 16 klub yang berhak ikut kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Bangka Belitung terdiri dari 10 klub lama dan 6 klub baru," kata Sekum Asprov PSSI Bangka Belitung Mintra Jaya.

Namun demikian menurut Mintra Jaya masih akan ditunggu daftar ulang sekaligus penentuan cabut lot grouping dalam waktu dekat. Jika mencapai 16 klub maka akan dibagi dalam 4 group dengan sistem kompetisi penuh home away. Sebab bisa jadi ada klub yang tidak daftar ulang dianggap mengundurkan diri.

Hal ini mengingat sesuai ketentuan PSSI bahwa setiap klub untuk mewakili tiap Provinsi harus melewati minimal 12 laga. Jika tidak maka lebih dulu menjalani playoff sebelum berlaga di tingkat regional.

"Sistem group dengan kompetisi penuh ini juga berlaku selain Liga 3 juga untuk kompetisi Piala Suratin dan Piala Pertiwi," kata Mintra Jaya

Sementara itu Ketum Asprov PSSI Bangka Belitung Indra Maulana mengatakan untuk Liga 3 diharapkan yang menjadi jawara di Bangka Belitung dapat berbuat banyak di putaran selanjutnya melawan klub klub dari provinsi lain. Sebab beberapa klub yang akan ikut kompetisi Liga 3 Bangka Belitung sudah mempersiapkan diri jauh jauh hari.

Begitu juga dengan juara di Suratin U-17, U-15 dan U-13 serta piala Pertiwi dapat mengharumkan nama Bangka Belitung ditingkat nasional.

"Terus kita dorong persepakbolaan Bangka Belitung berprestasi dalam setiap kancah yang diikuti," kata Indra Maulana.

16 Klub Berhak Ikuti Kompetisi Liga 3 Bangka Belitung

10 Klub Musim Lalu
1. PS Bangka
2. Persipas Pangkalpinang
3. PS Basel
4. PS Bateng
5. Persibabar
6. PS Muntok
7. PS Beltim
8. Belitung FC
9. Persibel
10. Porkab Koba

Klub Baru Mendaftar
1. PS Bangka Setara
2. Timah FC
3. Bangka Selection
4. KKGO
5. KOP belitung
6. Putra Pertiwi

(bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved