Cegah Kebakaran Lahan dan Hutan, Lurah Sinjel Sungailiat Pasang Spanduk

Lurah Sinarjaya Jelutung (Sinjel) Sungailiat Bangka, Ramdhan Usman mengimbau masyarakat tidak membakar lahan karena rawan

Cegah Kebakaran Lahan dan Hutan, Lurah Sinjel Sungailiat Pasang Spanduk
Bangka Pos/Fery Laskari
Lurah Sinarjaya Jelutung, Ramdhan Usman

Cegah Kebakaran Lahan dan Hutan, Lurah Sinjel Sungailiat Pasang Spanduk

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lurah Sinarjaya Jelutung (Sinjel) Sungailiat Bangka, Ramdhan Usman mengimbau masyarakat tidak membakar lahan karena rawan merambat ke lahan lain di sekitarnya.

Terlebih saat musim kemarau dan kondisi angin hal tersebut sangat membahayakan.

Untuk mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) pihaknya memberikan imbauan termasuk pemasangan spanduk.

"Selain mengimbau secar lisan, kita juga pasang spanduk berisi tulisan larangan agar warga tidak membakar lahan di musim kemarau ini," katanya.

Spanduk berukuran sedang dipasang oleh pihak kelurahan di beberapa titik tertentu yang mudah dilihat atau dibaca. Pemasangan spanduk larangan antara lain di dekat Tikungan Salak dan Ujung Lingkungan Jelutung Kelurahan Sinjel.

"Inti imbauan dalam spanduk agar warga tidak membakar lahan di musim kemarau ini," katanya

Pemasangan spanduk larangan atau imbauan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di kelurahan itu Pemasangan spanduk dianggap penting karena beberapa kasus Karhutlah telah terjadi di beberapa kelurahan lainnya di daerah ini.

"Sehubungan dengan maraknya kebakaran yang terjadi di berbagai wilayah di Babel, maka kami dari unsur Penerintahan Kelurahan Sinjel menghimbau masyarakat Sinjel untuk tidak membakar hutan mengingat sekarang musim kemarau, sebab api cepat menyebar," kata

Ramdhan seraya mengimbau, jika warga melihat titik api pada suatu lahan segera melapor pada Pihak Damkar atau pihak terkait lainnya.

(ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved