Liga 2 Indonesia

CEO Babel United FC Jelaskan Konsep Sport Centre, Rencana Bangun Hotel hingga Lobi PSSI

Sport centre adalah satu di antara yang dibahas pada pertemuan di ruang kerja Gubernur

CEO Babel United FC Jelaskan Konsep Sport Centre, Rencana Bangun Hotel hingga Lobi PSSI
bangkapos.com/Dedi Qurniawan
CEO Babel United Ichsan Sofyan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - CEO Babel United Ichsan Sofyan merespons positif pembahasan pihaknya bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat kedua belah pihak bertemu, Rabu (7/8/2019). Sport centre adalah satu di antara yang dibahas pada pertemuan di ruang kerja Gubernur. 

Ichsan menyatakan, sport centre yang rencananya akan dibangun bukan hanya akan digunakan untuk acara olahraga, melainkan juga acara besar lainnya yang diadakan di Babel. Di kawasan ini juga dirancang untuk di bangun hotel.

"Kenapa dibangun hotel, karena kami berharap timnas bisa melakukan pemusatan latihan di sana," ujar Ichsan.

Ditanyai sejauh apa kemungkinan training centre untuk timnas ini terwujud, Ichsan mengatakan pihaknya akan melobi PSSI untuk hal ini. Kuncinya adalah fasilitas latihan.

"Sejauh ini, selama fasilitasnya konkret dan akan dibangun kami akan mengajukan ke PSSI untuk membawa timnas melakukan training centre (TC) di sini. Entah itu timnas junior atau timnas senior ," katanya.

Saat ini, Ichsan menyatakan pihaknya akan melakukan langkah-langkah konkret mewujudkan rencana ini.

"Untuk estimasi waktunya, kami masih belum bisa memastikan itu kapan. Setidaknya kami mencoba melalui langkah-langkah yang konkret mewujudkan mimpi ini," ucap Ichsan.

Foto bersama manajemen Babel United bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan jajarannya saat kedua belah pihak bertemu di ruang kerja Gubernur, Rabu (7/8/2019).
Foto bersama manajemen Babel United bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan jajarannya saat kedua belah pihak bertemu di ruang kerja Gubernur, Rabu (7/8/2019). (bangkapos.com/Dedi Qurniawan)

Manajemen Babel United FC bertemu Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman hari ini siang menjelang sore. Sejumlah hal dibahas pada pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Gubernur tu. Beberapa di antaranya adalah rencana kolaborasi antara manajemen dengan Pemprov Babel untuk pembangunan sport center di kawasan GOR Sahabuddin dan akan dijadikan sebagai home base Babel United.FC.

"Kami bersilaturahmi untuk mengambil kebijakan bersama-sama membangun Babel United ke depan," kata Erzaldi seusai pertemuan.

Pantauan bangkapos.com,pada pertemuan kedua belah pihak mengenai rencana kedua belah pihak mengembangkan sport centre di kawasan GOR Sahabuddin. Sebuah kawasan terpadu meliputi exhibition hall, jogging track, parkir dan taman, hotel, hingga pusat kuliner dibahas pada pertemuan itu.

Erzaldi mengatakan rancangan kawasan itu dibicarakan menyangkut terobosan kedua belah pihak sebagai rencana home base Babel United FC.

"Suatu terobosan untuk membangun stadion yang akan jadi home base United. Insya Allah di kawasan GOR Sahabuddin. Ini sedang kami cari bagaimana pendanaan dan rancangannya, kami berkolaborasi dan bersinergi," ujar Erzaldi

Selain soal home base dan kawasan terpadu, dibahas juga rencana pembentukan komunitas ASN Pemprov pendukung Babel United FC. Rencana pembentukan komunitas ini disambut baik oleh CEO Babel United Ichsan Sofyan.

(bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved